Berita

Panen Perdana Teknik Hidroponik di Lanud Balikpapan

Dibaca: 8 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di belakang mako Lanud, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan Nyonya Ira Heddezul beserta perwakilan dari anggota Lanud ibu-ibu PIA melaksanakan panen sayuran yang di tanam dengan cara teknik Hidroponik, Jumat (23/9).

Menurut Komandan Lanud, Panen Sayuran adalah hasil jerih payah yang dilakukan oleh anggota Lanud yang bertujuan untuk memberi contoh kepada warga bahwa menanam sayuran hidroponik dapat dilakukan di lahan sempit seperti pekarangan rumah. Bertanam sayuran hidroponik dapat menghemat biaya rumah tangga dan hasil panen sayurannya dapat langsung dimanfaatkan secara segar.

Keuntungan hidroponik lainnya adalah tidak tergantung dengan tanah dan wadah media (pot) bahkan dengan menggunakan botol mineral bekas pun bisa bertanam hidroponik. Beberapa keuntungan hidroponik lain yaitu, tanaman dapat tumbuh lebih subur karena kondisi media tanam dan nutrisi hidroponik terjaga dan di atur sedemikian rupa sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan tanaman.

Baca juga:  Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-88 di Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel