Berita

PANEN RAYA KELOMPOK TANI HAUMAT BINAAN LANUD EL TARI

Dibaca: 6 Oleh 12 Jun 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat tani pada hari selasa tanggal 11 juni 2013 telah dlakukan panen raya singkong oleh kelompok tani Haumat yang terdiri dari masyarakat binaan Lanud El Tari di wilayah aset tanah TNI AU. Acara panen raya dihadiri oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto, S.IP. beserta para staf Lanud dan walikota Kupang yang diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan NTT Ir. Hendri Saba dan rombongan. Rabu. (12/6 ). 

Dan lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto, S.IP. dalam sambutannya memyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat sekitar Lanud El Tari yang telah berusaha keras dan berupaya mengembangkan penanaman singkong. Langkah ini sangat positif guna meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat sekitar, sehinga kehidupan menjadi lebih baik dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari. Dengan hasil panen ± 30 ton/hektar sudah merupakan suatu hal yang luar biasa yang patut disyukuri. Mengingat bahwa cara tanam yang dilakukan masih cenderung tradisional, karena banyaknya keterbatasan baik berupa air maupun kondisi lahan sendiri yang berbatuan. Pada kesempatan ini, disampaikan pula bahwa pengelolaan lahan bagi masyarakat ini berada di lahan milik Negara yang dkuasakan kepada TNI AU (Lanud El Tari), karenanya Danlanud berpesan agar masyarakat turut menjaga aset Negara ini jangan sampai diokupasi atau dikuasai oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Tetap jalin komunikasi dengan pihak Lanud untuk melaporkan hal-hal yang mengganggu keberadaan aset ini. Kepada para staf dari Lanud agar memahami dan mendalami hal ini, anggota Lanud harus mampu bergandeng tangan lebih erat dengan masyarakat agar tercipta kerukunan yang lebih harmonis, sehingga dapat membantu meringankan dalam tugas mengamankan aset Negara. Sedangkan kepada pihak kotamadya, Komandan Lanud menyarankan untuk dapat memberi perhatian lebih kepada masyarakat di sekitar Lanud, dengan bantuan dari Pemda diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat dalam bantuan berupa modal, maupun alat pertanian dan juga pengadaan fasilitas air yang sampai saat ini masih sangat dibutuhkan. 

Baca juga:  Lanud Sulaiman Tutup Pendidikan Sesarcablek A-27

Sambutan dari walikota yang dibacakan bapak Ir. Hendri Saba pada intinya menyampaikan apresiasi atas usaha dan jerihpayah para petani, pihak pemerintah sudah merencanakan akan membantu pembuatan embung (kantong-kantong air tadah hujan) yang dananya tinggal menunggu ketok palu DPRD, juga janji pak Wali pada panen jagung bulan Maret lalu untuk mendukung pemberian hand tractor akan segera diwujudkan. Dihadirkannya mitra pada panen ini juga untuk meyakinkan kepada petani bahwa hasil panen petani seberapapun juga akan langsung ditampung dan dibeli.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel