Berita

Panen Selada di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 4 Oleh 06 Mar 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Meski dihadapkan dengan berbagai tugas dan kesibukan kegiatan penerbangan, namun anggota Lanud Sultan Hasanuddin masih menyempatkan waktu dan perhatiannya untuk membudidayakan berbagai jenis tanaman sayuran dan buah-buahan. Beberapa bulan yang lalu kegiatan bercocok tanam digalakkan, kali ini tiba saatnya yang dinanti panen berbagai jenis sayuran seperti selada, sawi, kangkung, kacang panjang, cabe serta buah buahan, di area belakang Mako Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E., yang juga memiliki kemampuan dalam bidang pertanian, melaksanakan kegiatan panen selada beserta para Kadis dan anggota, belum lama ini.

Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa bercocok tanam selada ini memanfaatkan lahan yang ada di wilayah Lanud Sultan Hasanuddin. “Meskipun dengan lahan yang sempit masih dapat bercocok tanam baik dengan sistem hidroponik maupun bercocok tanam media tanah.

Dikatakan, pertanian merupakan kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati atau pemanfaatan lingkungan baik secara mandiri maupun kelompok untuk menghasilkan bahan pangan. Untuk itu diharapkan, agar anggota Lanud peduli dengan pertanian, dan manfaatkan waktu yang ada untuk berbuat yang positif.

Baca juga:  LANUD REMBIGA MENGGELAR PANGGUNG HIBURAN RAKYAT

Mengelola pertanian apabila dikerjakan secara profesional akan memberikan suatu kepuasan dan kebahagiaan dari hasil yang diperoleh, serta dapat memberikan penghasilan tambahan guna meningkatkan kesejahteraan rumah tangga, jelas Danlanud.

Selain selada yang menggunakan media hidroponik juga terdapat beberapa jenis tanaman lain yang dibudidayakan dengan menggunakan media tanah diantaranya cabai, tomat, sawi hijau, kangkung, pare dan sawi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel