TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangarahan Panglima TNI dan Kapolri Kepada Prajurit TNI/POLRI Se-Sumatera Utara

Pengarahan_P5_TNI

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han), beserta seluruh personel Kosekhanudnas III menghadiri pengarahan dari Panglima TNI dan Kapolri kepada personel TNI dan Polri Se-Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra Medan. Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Komandan Lantamal I, Kabinda, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas, Kapolresta Medan, para Komandan satuan TNI-Polri dan pejabat TNI/Polri, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI/Polri Se-Sumatera Utara. Kamis (19/04) malam.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D., didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, memberikan pengarahan kepada personel TNI/Polri sebanyak 3500 orang. Dalam pengarahannya Panglima TNI dan Kapolri mengajak para prajurit TNI untuk lebih memperkokoh dan memelihara solidaritas dan sinergitas antara TNI/Polri dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga mampu mencegah potensi timbulnya permasalahan yang dapat menyebabkan gangguan keamanan di wilayah Sumatera Utara dalam kondusif. Hal ini tidak terlepas dari disiplin dan loyalitas personel yang berpegang teguh terhadap perintah pimpinan.

Lebih lanjut ditekankan kembali bahwa pada tahun 2018 ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada serentak di 171 di wilayah dan tahun 2019 kita melaksanakan tahapan pemilu Pileg dan Pilpres, dari ketiga ancaman dapat digunakan oknum tertentu pada saat pesta demokrasi untuk melaksanakan kampanye hitam pergerakan massa dengan teknologi informasi dan kita sebagai TNI/Polri harus tetap menjaga netralitas. Sebelum mengakhiri pengarahannya, Panglima TNI memberikan beberapa atensi dan harapan yang harus dipedomani oleh seluruh Prajurit TNI/Polri yaitu :

Pertama. Jaga kepercayaan rakyat kepada TNI/Polri jangan sampai dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Salah satu kegiatan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat yaitu kegiatan pelanggaran disiplin.

Kedua. Lakukan deteksidinidan cegah dini terhadap keamanan negara.

Ketiga. TNI/Polri sebagai aparatnegara harus berdiri tegak diatas semua golongan dan harus mampu menjadi perekat kemajemukan dengan tulus dan iklas tidak mudah menyerah.

Keempat. Agar pimpinan dapat dekat dan menyatu dengan anak buahnya.

Kelima. Jaga dan pelihara soliditas dan solidaritas TNI/Polri sehingga terjalin hubungan baik antar individu.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangarahan Panglima TNI dan Kapolri Kepada Prajurit TNI/POLRI Se-Sumatera Utara