Berita

Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi Baksos Di Kabupaten Kepulauan Sitaro Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 69

Dibaca: 10 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi Baksos Di Kabupaten Kepulauan Sitaro Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 69
#TNIAU 


 Bertempat di Puskesmas Ulu Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro, BKKBN Provinsi dan BKKBN Kabupaten Kepulauan Sitaro melaksanakan bakti Sosial pengobatan dan pemeriksaan gratis. Rabu, (19/7).

 Antusias masyarakat yang mencapai 1066 orang berasal dari 5 Kelurahan dan 11 Desa yang berada di kecamatan Siau Timur kabupaten Kepulauan Sitaro ikut memeriksakan diri. Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi dalam rangka hari Bakti TNI AU yang ke 69 yang jatuh pada tanggal 29 Juli.

 Komandan Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Djoko Tjahjono, SE. MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan Baksos ini merupakan wujud nyata membangun kerjasama dalam bidang kesehatan juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian TNI Angkatan Udara lebih khusus Pangkalan Angkatan Udara Sam Ratulangi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sekaligus dengan adanya kegiatan Baksos ini juga bisa lebih mengenalkan TNI Angkatan Udara kepada masyarakat yang ada di kabupaten kepulauan sitaro ini, Selanjutnya Danlanud menambahkan dengan adanya pembangunan bandara di Kabupaten Kepulauan Sitaro ini, selain meningkatkan taraf hidup dan kemajuan untuk masyarakat sitaro sehingga Angkatan Udara mempunyai tanggung jawab untuk mengamankan bandara tersebut. Mengingat Kabupaten Kepulauan Sitaro yang berdekatan dengan negara tetangga. Diakhir sambutannya Danlanud mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati, panitia dan seluruh masyarakat atas terlaksananya kegiatan baksos ini.

Baca juga:  Lanud Rsn Laksanakan Tes Semapta Untuk Mengukur Kesiapan Fisik Personel

 Kegiatan Baksos ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit, SE. MM, dalam sambutannya bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada Danlanud beserta tim yang sudah memilih Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk mengadakan bakti sosial dalam rangka hari bakti TNI Angkatan Udara yang ke 69. Harapan kedepan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan bisa rutin di masa-masa yang akan datang.

 Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskes Pemkab Kepulauan Sitaro, Setda kabupaten Sitaro, kasubid BKKBN Provinsi Sulut, Camat Siau Timur, Danramil, Karumkit Lanud Sam Ratulangi. Baksos ini ditangani langsung oleh beberapa dokter diantaranya dokter spesialis mata, dokter gigi dan juga beberapa dokter umum. Pemeriksaan terdiri dari 854 orang pasien mata, 100 orang pasien gigi, 22 orang pasien umum, 2 orang pasien bedah dan juga 88 orang ibu-ibu yang memasangkan alat kontasepsi.

 Diakhir acara pembukaan baksos Komandan Lanud Sam Ratulangi dan Bupati saling tukar cenderamata serta memberikan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat setempat dan dilanjutkan foto bersama serta peninjauan ke lokasi baksos.

Baca juga:  WAKASAU TERIMA BUPATI SUMENEP

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel