Berita

Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani Terus Berupaya dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan

Dibaca: 39 Oleh 29 Mei 2020Tidak ada komentar
Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani Terus Berupaya Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sugiri Sukani, masih terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan. Salah satunya adalah melalui program optimalisasi pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar Lanud Sugiri Sukani, baik lahan persawahan, perkebunan, maupun perikanan. Upaya tersebut terus dilakukan menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak penyebaran Virus Covid-19 melalui program peningkatan “Ketahanan Pangan Nasional.”

Beberapa lahan kosong yang berada di sekitar perkantoran maupun komplek perumahan, dimanfaatkan oleh anggota Lanud dengan melaksanakan pembersihan lahan yang nantinya akan digunakan untuk menanam singkong, ubi dan pisang.

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sugiri Sukani Mayor Tek Apriyono Prihantoro, S.T., mengungkapkan akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi khususnya kegiatan bercocok tanam secara bersama-sama untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional.

“Lanud Sugiri Sukani terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan melalui program bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Lanud, dan dengan melibatkan seluruh anggota Lanud Sugiri Sukani,” ujar Kadislog.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Ikutkan 466 Peserta Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel