Berita

Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani Laksanakan Latihan PHH

Dibaca: 13 Oleh 25 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 25 at 10.22.483
#TNIAU 

TNI AU. Majalengka, Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani melaksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam mengantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.Kegiatan ini dilaksanakan di depan Pos Meteor 2 Lanud Sugiri Sukani. Rabu(25/04/2022).

Kadisops Lanud Sugiri Sukani Mayor Lek Ichsan Irhamsyah, A. Md., selaku penanggung jawab latihan tersebut menyampaikan, “Tujuan pelaksanaan latihan ini adalah untuk melatih kemampuan prajurit dalam melaksanakan bantuan TNI ke Polri. Selain itu, tentunya latihan ini juga me-refresh kembali personel Lanud Sugiri Sukani tentang kegiatan PHH yang merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), agar personel Lanud Sugiri Sukani selalu siap jika ada permintaan dukungan atau bantuan dari instansi terkait apabila terjadi kejadian atau kondisi yang tidak diinginkan dan juga mengantisipasi atau mengecek materil maupun personel untuk sewaktu-waktu siap digerakkan apabila dibutuhkan.”

Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar, M. Han. mengharapkan dengan pelaksanaan latihan ini, seluruh personel yang terlibat dalam latihan PHH tetap menjaga keamanan dalam latihan serta dapat memahami dan menguasai materi latihan untuk mampu mengendalikan maupun menanggulangi aksi demonstran yang anarkis secara terukur sesuai prosedur yang berlaku. “Karena tugas kita adalah untuk mem-back up ataupun membantu memulihkan ketertiban jika dibutuhkan, sehingga apabila dihadapkan dengan situasi yang sebenarnya sudah siap dan mampu menghadapinya,” disampaikan oleh Danlanud.

Baca juga:  Pangkoopsud II : Prajurit Bersyukur Diberi Kesehatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel