Berita

Pangkalan TNI AU Supadio Gelar Upacara Bendera

Pangkalan TNI AU Supadio Gelar Upacara Bendera
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap prajurit dijajaran Lanud Supadio mengikuti Upacara Bendera, Senin (17/2/2020) di Main Apron Lanud Supadio.  Upacara yang berlangsung khidmat dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M sekaligus membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Turut hadir para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat), serta segenap anggota dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS).  

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M mengatakan perkembangan lingkungan global dewasa ini, telah menunjukkan terjadinya berbagai konflik serta permasalahan krusial.

Sebagai garda terdepan bangsa Indonesia, lanjut Kasau, TNI AU harus mampu melihat berbagai permasalahan ini dari sudut pandang pertahanan, sekaligus menyiapkan worst-case scenario yang mungkin timbul dari berbagai issue tersebut.

“Terdapat dua issue yang menjadi perhatian utama dunia dalam beberapa dekade terakhir adalah pertama tentang global warming yang mengakibatkan climate change, sehingga bencana alam semakin rentan terjadi. Kondisi ini menjadi semakin parah, khususnya bagi negara yang berada di kawasan Pacific Ring of Fire seperti Indonesia,” kata Kasau.

Sedangkan issue kedua yaitu yang berkaitan dengan perkembangan teknologi digital, informasi, dan komunikasi yang menjadi kebutuhan esensial. Namun demikian, perkembangan ini akan berubah menjadi teknologi yang disruptif, mana kala organisasi tidak mampu memanfaatkan teknologi dengan tepat.

Pada kesempatan ini, Kasau juga menyampaikan meskipun baru memasuki bulan kedua namun banyak hal krusial yang telah mewarnai kiprah dan tugas TNI AU diantaranya hasil Rapat Pimpinan TNI, Rapat Pimpinan TNI AU dan Rakor Tingkat Kotama hingga Satuan Kerja, hendaknya menjadi pedoman yang harus ditindaklanjuti oleh setiap personel disatuan.

“Ingatlah maju dan tidaknya TNI AU berawal dari mindset kita untuk memegang teguh amanah dan bertanggung jawab dalam setiap tindakan yang kita lakukan.  Kalian adalah aset utama dan paling berharga yang dimiliki TNI AU.  Untuk itu, seluruh personel TNI AU harus bekerja secara profesonal sesuai tugas dan keahliannya, militan tanpa pamrih dan inovatif dalam menghadapi segala tantangan tugas yang tidak semakin ringan,” pungkas Kasau.

Pangkalan TNI AU Supadio Gelar Upacara Bendera

Pangkalan TNI AU Supadio Gelar Upacara Bendera

 

Baca juga:  Lanud Zam Hadiri Rakorwil dan Rakor Pam VVIP Kunjungan Wapres RI

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel