Berita

PANGKALAN TNI AU SURABAYA DIKUASAI MUSUH

Dibaca: 17 Oleh 01 Jun 2012Tidak ada komentar
PANGKALAN TNI AU SURABAYA DIKUASAI MUSUH
#TNIAU 

Personel Lanud Surabaya menguasai kembali pangkalan yang sedang dikuasai oleh musuh. Hal tersebut merupakan skenario latihan pertahanan pangakalan yang digelar oleh Lanud Surabaya, pada Jum’at (1/6). Kegiatan ini merupakan program kerja dari Dinas Operasi dan Latihan.

Diawali dengan berjalan menelusuri persawahan yang ada di pedesaan (desa Sedati Agung, desa Sedati Gede dan Desa Semambung), anggota Lanud Surabaya bergerak dengan hati-hati dan waspada dalam medan perang. Setelah berjalan kurang lebih hampir dua jam, terjadi kontak baku tembak antara personel Lanud Surabaya dengan pihak musuh (yang dimainkan oleh pelatih) yang akhirnya anggota Lanud Surabaya berhasil melumpuhkan musuh dan pangkalan TNI Angkatan Udara Surabaya dapat direbut kembali.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan setiap prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas mempertahanan pangkalan dimanapun anggota bertugas, sekaligus mengenal dinamika kehidupan masyarakat di sekitar Lanud Surabaya. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membentuk stamina yang prima yakni sehat jasmani dan rohani, dengan harapan apabila kesehatan tetap terjaga dan selalu tampil prima tentunya akan siap dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara dan selalu siaga dalam menjaga pangkalan apalagi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga:  GUBERNUR AAU NAIK PANGKAT

Latihan ini dimulai pukul 06.00 dan berakhir pukul 11.00, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Andri Gandhy beserta seluruh pejabat Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel