Berita

Pangkat Baru Semangat Baru

Dibaca: 263 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi menunjang Profesionalisme anggota TNI AU dalam melaksanakan tugas kerja setiap hari, dengan kenaikan pangkat ini Anggota TNI AU mempunyai tugas dan tanggung jajwab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Merupakan kebanggaan bagi semua Prajurit TNI AU, Sebanyak Lima Perwira, Enam Bintara, Empat Tamtama dan Delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Anggota Lanud Sjamsudin Noor mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor ini dihadiri oleh seluruh anggota militer dan PNS Lanud Sjamsudin Noor dengan Irup Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi berjalan dengan lancar, (5/4).

 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwasannya pangkat yang baru bagi prajurit TNI AU merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dan patut kita banggakan serta disyukuri sebagai nikmat yang kita terima yaitu wujud keberhasilan pelaksanaan tugas dan salah satu kesejahteraan bagi anggota serta keluarganya.

Baca juga:  Tim Goweser Lanud Sugiri Sukani Ikuti Kegiatan Transportasi Sehat Merakyat

 

Selanjutnya Komandan Lanud Sjamsudin Noor meminta kepada Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar lebih profesional dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai Anggota TNI Angkatan Udara serta bisa melaksanakan tugas-tugas lainnya di Lanud Sjamsudin Noor.

 

Dijelaskan Profesionalisme merupakan tuntutan kualitas sesuai strata dan lingkup tanggung jawabnya masing-masing. Kualitas tersebut disamping berupa keahlian khusus dibibdangnya masing-masing juga harus ditunjang dan dilengkapi dengan kualitas moral yang tinggi, jiwa korsa yang kompak dan loyalitas kepada organisasi yang kuat serta kemampuan untuk dipimpin dan dibina secara arif dan bijaksana. Dengan demikian kata Komandan Profesionalisme adalah terampil dan mampu untuk menguasai fisik dan tugas, mengerti serta dapat melaksanakan segala prosedur dan peraturan yang diberlakukan dalam setiap misi yang diemban.

 

Anggota TNI AU Lanud Sjamsudin Noor yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 April 2010 antara lain :

 

Perwira.

1. Kapten – Mayor : Mayor Kes Djamaluddin

Baca juga:  Letkol Pnb Pnb Safeano Cahyo.W, ST, Pimpin Survival Sekbang

2. Letda – Lettu : Lettu Lek Heru Jatmiko

3. Letda – Lettu : Lettu Kal Rudi

4. Letda – Lettu : Lettu Adm Ridwan F

5. Letda – Lettu : Lettu Kal Firsto

 

Bintara.

1. Serma – Pelda : Pelda Sugiarto

2. Serka – Serma : Serma Riyando

3. Serka – Serma : Serma Ary Mukhsin

4. Serka – Serma : Serma Hendrik

5. Serda – Sertu : Sertu Joko Setyanto

6. Serda – Sertu : Sertu Ridwan

 

Tamtama.

1. Pratu – Praka : Praka Donny Risandi

2. Prada – Pratu : Pratu Angon Sulaksono.

3. Prada – Pratu : Pratu Agus Priyo Utomo

4. Prada – Pratu : Pratu Mahdar

 

Pegawai Negeri Sipil (PNS).

1. PNS Gol. II.D – Gol. III.A : PNS Gol. III.A Sumarno.

2. PNS Gol. II.D – Gol. III.A : PNS Gol. III.A Karnadi.

3. PNS Gol. II.D – Gol. III.A : PNS Gol. III.A Wiwik E.

4. PNS Gol. II.C – Gol. II.D : PNS Gol. II.D Ari Sukesti.

Baca juga:  PERWIRA SISWA SESKO TNI LAKSANAKAN KKDN DI KOSEK HANUDNAS II

5. PNS Gol. II.C – Gol. II.D : PNS Gol. II.D Yunus.

6. PNS Gol. II.C – Gol. II.D : PNS Gol. II.D Rukmini.

7. PNS Gol. II.C – Gol. II.D : PNS Gol. II.D Subarda.

8. PNS Gol. II.A – Gol. II.B : PNS Gol. II.B Masliana.

 

Pada akhir sambutannya Komandan menekankan bahwa anggota Pangkalan Udara Sjamsudin Noor salah satu tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap keamanan wilayah Pangkalan dan Bandara Syamsudin Noor, dengan demikian diharapkan kita bisa menjadi Prajurit Profesional yang utuh sesuai lingkup tugasnya masing-masing dengan dilandasi kedisiplinan dan kepatuhan pada prosedur yang ada sehingga pada pelaksanaannya tidak kehilangan arah dan jati diri sebagai anggota TNI AU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel