Berita

Pangkogasudgab: Minimalisir Kerugian Personel dan Alutsista

Dibaca: 27 Oleh 23 Nov 2022Tidak ada komentar
IMG 20221122 WA0050
#TNIAU 

TNI AU. Makassar. Panglima Komando Tugas Udara Gabungan (Pangkogasudgab) ‘Bravo’ dalam menentukan pengambilan keputusan, pertimbangan yang harus diambil harus dapat meminimalisir kerugian-kerugian jatuhnya korban jiwa (personel) dan terlebih khusus lagi Alutsista.

Hal tersebut menjadi direktif Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., selaku Pangkogasudgab ‘Bravo’ pada Latihan Angkasa Yudha 2022.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kas Koopsud) II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B., menyaksikan secara langsung pelaksanaan diskusi oleh para pelaku dan peserta Latihan Angkasa Yudha Tahun 2022 di Posko Kogasudgab ‘Bravo’, Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa (22/11/2022).

Dari hasil diskusi panjang, disertai dengan saran, masukan, dan pertimbangan, Asops Pangkogasudgab ‘Bravo’, Kolonel Pnb Bambang Sudewo, memutuskan beberapa Pangkalan TNI AU yang menjadi pilihan sebagai Pangkalan Induk.

Kaskogasudgab ‘Bravo’ mengingatkan kepada para Asisten dan Komandan Satgas, dalam pengambilan keputusan cara bertindak, harus berdasarkan pada tahapan pelaksanaan operasi yang sesungguhnya.

Lebih lanjut Kaskogasudgab menyampaikan, jangan sampai tahapan dari operasi diabaikan yang berakibat fatal dalam memperoleh keunggulan di udara yang ingin dicapai.

Baca juga:  LETKOL PNB TIOPAN HUTAPEA S.SOSJABAT DANLANUD TARAKAN

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Kogasudgab, para Komandan Satgas, para Komandan Unsur, perwakilan para pelaku, yang disaksikan langsung oleh Pengawas dan Pengendali (Wasdal) serta Penilai yang memonitor jalannya pelaksanaan Latihan Angkasa Yudha 2022 di Posko Kogasudgab ‘Bravo’ yang diperankan oleh Komando Operasi Udara II.

IMG 20221122 WA0050

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel