Berita

Pangkohanudnas : “Anggota TNI dan PNS harus selalu menggali dan memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dari Pancasila”

Dibaca: 6 Oleh 17 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Awal bulan Juni bagi Bangsa Indonesia memperingati hari yang bersejarah yaitu hari lahirnya Pancasila, yang berarti penting bagi Bangsa Indonesia sebagai dasar dan ideologi negara, falsafah hidup dan pemersatu bangsa, Pancasila telah menjadi pedoman hidup kita dalam bernegara dan berbangsa serta menjadi acuan untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa bahkan menjadi dinamisator untuk menggerakkan semangat membangun dan menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang menjadi kebanggaan seluruh umat manusia. 

Demikian amanat Pangkohanudnas, Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang dibacakan Asisten Personel Kosek Hanudnas II, Kolonel Pnb Jatmiko Adi pada upacara bendera 17-an, yang dilaksanakan di lapangan apel Makosek Hanudnas II, Senin (17/6) dan diikuti oleh seluruh anggota Makosek Hanudnas II baik militer maupun PNS. 

Pangkohanudnas menjelaskan bahwa dalam UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yang menjelaskan tugas TNI terutama matra udara di bidang pertahanan diimplementasikan menjadi tugas Kohanudnas untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam penegakkan kedaulatan dan hukum terhadap pelanggaran di wilayah udara, termasuk kawasan udara terlarang, terbatas dan daerah berbahaya. 

Baca juga:  10 Calon Taruna/Taruni Lolos Pantukhir Daerah di Lanud Iwj

Pangkohanudnas menambahkan bahwa Kohanudnas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya tidaklah mudah karena luasnya wilayah NKRI dan kondisi alutsistanya sehingga personel Kohanudnas dan jajaran diharapkan agar dapat meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya masing-masing yang akhirnya mampu meningkatkan kinerja organisasi. 

“Program kerja triwulan II tahun anggaran 2013 akan berakhir, dan kita akan memasuki triwulan III, saya berharap tugas-tugas yang belum terselesaikan di triwulan II agar segera dituntaskan sehingga tidak mengganggu tugas-tugas yang lain. Kerjakan apa yang saudara kerjakan hari ini jangan ditunda sampai esok hari,” tegasnya. 

Pangkohanudnas juga mengharapkan agar seluruh personel Kohanudnas dan satuan jajaran untuk senantiasa jeli dan peduli terhadap lingkungan kerja sekitarnya, dan kepada komandan satuan agar senantiasa memantau dan terus melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggotanya dan dapat meluangkan waktu bersama anggota guna membangun komunikasi dua arah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel