Berita

Pangkohanudnas Beri Ceramah Pasis Sekkau

Dibaca: 11 Oleh 29 Nov 2016Tidak ada komentar
Pangkohanudnas Beri Ceramah Pasis Sekkau
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Abdul Muis berikan ceramah kepada Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-100, bertempat di kelas utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (28/11).

Mengangkat tema kepemimpinan, Marsda TNI Abdul Muis dalam ceramahnya dihadapan 75 orang pasis mengetengahkan tentang “Kepemimpinan Nasional” yang saat ini dihadapkan pada era globalisasi, transformasi kultural dalam masyarakat dan tantangan kemajuan teknologi yang pesat.

Dikatakan Pangkohanudnas dalam ceramahnya bahwa berhasil tidaknya suatu misi organisasi sangat tergantung pada kreatifitas dan inovasi seorang pemimpin yang didukung dengan penguasaan manajemen yang baik, memiliki dedikasi kerja, serta disiplin yang tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Pangkohanudnas selain mengenalkan beberapa nama tokoh asing teori kepemimpinan diantaranya George R. Terry, Fiedler, Ott dan Hessel, dikenalkan pula T. Hani Handoko, Sutarto dan Soewarno Handoyo Ningrat yang merupakan tokoh dalam negeri, juga beberapa tokoh terkini pengembang teori kepemimpinan sesuai dengan era globalisasi, diantaranya Chemmers, Keith, Horwath, dan Robert House dan RJ.

Baca juga:  Lanud I Gusti Ngurah Rai Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Indonesia sebagai bangsa multikultur karena masyarakatnya terdiri dari berbagai etnis, suku bangsa, agama, juga adat istiadat, tentunya berpengaruh terhadap sikap, perilaku dan kualitas karakter kepemimpinan yang lahir. Melalui ceramahnya, Marsda TNI Abdul Muis menyampaikan harapan kepada para pasis Sekkau angkatan ke-100 agar dapat memahami dan mengungkapkan konsep, esensi, dan pengembangan kepemimpinan nasional di Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel