Berita

PANGKOHANUDNAS BUKA GELADI WASKITA DHARMA SESKO TNI

Dibaca: 5 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP didamping Direktur Pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Dirdik Sesko) TNI Brigadir Jendral TNI Chaidir Serunting Sakti membuka geladi Waskita Dharma Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) A-37 Sesko TNI yang diikuti sebanyak 20 orang, terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, bertempat di Aula Leo Wattimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, (19/7).

 

Dalam sambutanya Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP mengatakan, Kohanudnas merupakan Komando Utama Operasi (Kotamaops) TNI, Komando gabungan khusus dengan kekuatan inti TNI Angkatan Udara, didukung komponen Angkatan lain mempunyai kemampuan pertahanan udara dengan tugas pokok menyelenggarakan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional secara mandiri maupun bekerja sama degan Kotamaops TNI lainnya, dalam rangka mempertahankan dan menjaga kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan lainnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Kohanudnas secara terus menerus melaksanakan operasi matra udara sepanjang tahun dan siap siaga terhadap segala ancaman yang mungkin datang melalui media udara baik yang datang dari dalam maupun dari luar. Untuk itu, dengan melaksanakan geladi Waskita Dharma, diharapkan para Pasis sesko angkatan 37 ini dapat lebih jeli dalam menganalisa ancaman potensial dalam menyusun Rencana kontijensi (Renkon) maupun Rencana Operasi (Renops) Hanud terhadap permasalahan yang mungkin timbul pada masa mendatang. lanjut Pangkohanudnas

Baca juga:  Pengangkatan Tim Karate TNI AU Sebagai Warga Kehormatan POMAU

 

Sementara itu, Dansesko TNI Laksamana Madya Moeklas Sidik, M.P.A dalam sambutannya yang dibacakan Dirdik Sesko TNI Brigadir Jendral TNI Chaidir Serunting Sakti mengatakan, geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg A-37 Sesko TNI, dimaksudkan untuk memantapkan kemampuan dan ketrampilan perwira siswa dalam melaksanakan perencanaan strategis kususnya dalam menyusun rencana tindakan menghadapi kontijensi (Renkon) serta menyusun Rencana operasi (Renops) tingkat kotama operasional TNI. Terkait hal tersebut, dalam penyusunan kurikulum Dikrek Sesko TNI dimasukan program kerja praktek di markas-markas komando utama operasional TNI, sehingga para pasis nantinya lebih memahami tentang tugas dan fungsi setiap komando utama operasional yang berbeda di lingkungan TNI.

 

Geladi Waskita Dharma Pasis Sesko TNI akan berlangsung selama 5 hari mulai 19 hingga 23 Juli, dan hadir pada acara tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Jhon Fritz Sitompul, Asintel Kol Sus Suharto, Aspers Kol Pnb Supriharsanto, Aslog Kol Tek Amiruddin, Asrena Kol Pnb Koestinarto, Kaku Kol Adm Latif Ainul Yakin dan Para Dosen Sesko TNI serta pejabat staf Kohanudnas lainnya. Demikinan keterangan Kapen Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Baca juga:  9 ORANG ANGGOTA LANUD ASTRA KSETRA NAIK PANGKAT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel