Berita

PANGKOHANUDNAS BUKA KULIAH KERJA II PASIS SESKOU A-46

Dibaca: 8 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo S.IP didamping Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo S.IP membuka Kuliah Kerja (KK) II Rencana kontijensi (Renkon) Hanud terhadap permasalahan yang mungkin timbul pada masa mendatang oleh Perwira Siswa Seskoau angkatan ke 46 tahun pelajaran 2009, diikuti sebanyak 51 Pasis yang terdiri dari 49 Pasis dari AU, satu orang Pasis AD dan satu Pasis AL di Gedung Leo Watimena Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (14/7).

 

Dalam sambutanya Pangkohanudnas mengatakan, Kohanudnas merupakan Komando Utama Operasi di bawah Panglima TNI dengan tugas pokok menyelenggarakan operasi pertahanan udara nasional dituntut untuk selalu siap siaga terhadap ancaman yang melalui media udara. Oleh karena itu, dengan adanya KK II Renkon Pasis Seskoau A-46 ini Pangkohanudnas mengharapkan para Pasis dapat lebih jeli menganalisa potensi Hanud dan mengoptimalkan Alutsista dalam menyusun Renkon, disamping itu Panglima juga memberikan petunjuk dalam menyusun Renkon kedepan agar mewaspadai ancaman dari Alur Laut Kawasan Indonesia (Alki) baik Alki I, II dan III, perbatasan Negara baik wilayah barat maupun timur.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Sabet 5 Mendali Emas Kejuaraan Taekwondo Walikota Pariaman

 

Sementara itu Danseskoau Marsda TNI Rodi Suprasodjo S.IP dalam sambutannya mengatakan, kunjungan KK II Renkon Pasis Seskoau A-46, disamping untuk mempererat tali silahturami dan kerja sama antar Satuan, juga untuk memberikan metode pembelajaran sebagai pembekalan Pasis dalam menyusun Renkon dan rencana tindakan dalam menghadapi Kontijensi dengan segala aspeknya.

 

Kuliah kerja II Renkon Pasis Seskoau A-46 akan berlangsung selama tiga hari dan diharapkan perwira siswa mampu membuat Renkon sesuai yang diharapkan dan mampu menjelaskan kembali rencana tindakan menghadapi kotinjensi. Tentunya kuliah kerja ini tidak akan mencapai sasaran,apabila tanpa adanya arahan ,perhatian dan bantuan Panglima beserta para perwira staf kohanudnas kepada para perwira siswa. Oleh karena itu Danseskoau menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panglima Kohanudnas dan staf yang telah memfasilitasi kegiatan kuliah kerja II ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel