TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkohanudnas Buka Pekan Olah Raga Kohanudnas Tahun 2015

By 27 Jan 2015 Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja secara resmi membuka Pekan Olah Raga (POR) Kohanudnas Tahun 2015 di Lapangan apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Belum lama ini. POR ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-53 Kohanudnas yang diikuti oleh Kohanudnas dan jajaran. Pekan Olah Raga ini akan berlangsung selama lima hari.

Dalam sambutannya, Pangkohanudnas mengatakan bahwa POR Kohanudnas dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan semangat juang, semangat untuk menang dan semangat untuk meraih prestasi terbaik, olah raga ini juga membangun sportifitas dan jiwa ksatria. Oleh karena itu, Pangkohanudnas berharap melalui kegiatan ini dapat membangun keharmonisan hubungan antar anggota Makohanudnas dan jajaran guna membangun semangat persaudaraan dan kekompakkan diantara masing-masing pribadi maupun satuan jajaran Kohanudnas.

Lebih lanjut, Pangkohanudnas mengatakan, bahwa kemenangan memang harus diraih, namun bukan berarti kemenangan adalah segala-galanya. Kemenangan yang diperoleh adalah kemenangan terhormat, yang diraih dengan perjuangan, dedikasi, disiplin dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Perlu dipahami bahwa kemenangan sejati haruslah memiliki makna yang terdalam, yaitu tidak hanya mampu mengalahkan lawan, namun juga bagaimana cara untuk meraih kemenangan itu dalam suatu kemenangan, tentunya ada kekalahan yang didalamnya terkandung nilai-nilai spiritualitas kemenangan sejati, kesabaran dan kerendahan hati, disinilah sportifitas dari sebuah kekalahan yakni harus bisa menerima kenyataan yang terjadi.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Kas Kohanudnas Marsma TNI Barhim, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini, Ketua IKKT PWA Cab, BS-V Kohanudnas Ny Lia Hadiyan Suminta Atmadja beserta pengurus, Danpusdiklathanudnas Kolonel PNB, Parlito Sitorus, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I. Selesai upacara pembukaan dilanjutkan pertandingan pertama antara tim Bola Volly Kohanudnas melawan tim Bola Volly Kosekhanudnas I yang diawali dengan pemukulan Bola volly pertama oleh Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Suminintaatmadja.

Hari pertama pertandingan tim bola volly Kohanudnas menang dengan skor akhir 3 – 1, sedangkan tim Kosekhanudnas II berhasil menang melawan tim bola volly Kosekhanudnas III dengan skor 3-1 dan Kosekhanudnas IV berhasil mengalahkan Pusdiklathanudnas dengan skor 3-1. Sedangkan untuk pertandingan bulu tangkis beregu Kosekhanudnas IV melawan Kosekhanudnas II dimenangkan oleh Kosekhanudnas IV dengan skor 2-1, untuk pertandingan kedua bulu tangkis beregu Pusdiklathanudnas melawan Kosekhanudnas I dimenangkan tim beregu Pusdikhanudnas dengan skor 2-1, untuk pertandingan bulu tangkis beregu antara Makohanudnas dengan Kosekhanudnas III yang dimenangkan oleh tim bulu tangkis beregu Makohanudnas dengan Skor 3-0.

Sementara itu pertandingan tenis lapangan Kosekhanudnas III melawan Pusdiklathanudnas dimenangkan oleh Pusdiklathanudnas dengan Skor 1-2 sedangkan kosekhanudnas IV melawan Kohanudnas dimenangkan oleh Kohanudnas dengan skor 2-1, Kosekhanudnas I melawan kosekhanudnas II dimenangkan oleh Kosekhanudnas II dengan Skors 2-1 dan Kosekhanudnas III melawan Kosekhanudnas IV k-dimenangkan oleh Kosekhanudnas IV dengan Skor 3-0. Sementara Kohanudnas melawan Pusdiklathanudnas keluar sebagai pemenang Kohanudnas drngan skor 2-1.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkohanudnas Buka Pekan Olah Raga Kohanudnas Tahun 2015