Berita

PANGKOHANUDNAS KUKER KE KOSEKHANUDNAS II

Dibaca: 36 Oleh 18 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima komando Pertahanan Udara Nasional Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dan Ibu serta rombongan kuker ke Kosekhanudnas II Makassar diterima Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E, Senin (17/11) di ruang rapat Makosekhanudnas II Makassar.

Mengawali sambutannya Panglima Kosekhanudnas II menyampaikan selamat datang Pangkohanudnas beserta rombongan di Makokosekhanudnas II. Pada acara paparan yang berlangsung diruang rapat mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja pangkohanudnas beserta rombongan yang dilaksanakan tentunya bertujuan untuk kemajuan sebuah kesatuan yang dikunjunginya. yang akan memberikan manfaat yang besar bagi kesatuan kita. karena pada hakekatnya kegiatan ini merupakan salah satu media bagi kita dalam melakukan evaluasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan program kerja, sehingga di masa depan, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kesatuan akan menjadi lebih baik dan optimal. 

Setelah pangkosek Hanudnas II usai paparan dilanjutkan Pangkohanud memberikan sambutan, pada kesempatan tersebut Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional memberikan apresiasi positif atas kinerja yang telah ditunjukan para perwira dan staf Kosekhanudnas II karena dengan penuh disiplin dan semangat tinggi telah mengamankan wilayah udara Republik Indonesia, hal ini terbukti bahwa pada akhir-akhir ini sudah empat kali melakukan tindakan force down pesawat asing yang melintas di wilayah udara Indonesia tanpa memiliki surat ijin.

Baca juga:  KSAU Lantik Tiga Pejabat Mabesau

Kosekhanudnas II Makassar, yang secara struktural berada dibawah Kohanudnas, secara geografis memiliki posisi strategis, sebagai kepanjangan tangan Pangkohanudnas, memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan pengamanan wilayah udara sehingga Kosekhanudnas II Makassar menjadikan posisi begitu sentral sebagai pintu gerbang udara di wilayah tengah, sehingga tidak menutup kemunkinan ancaman udara dapat terjadi sewaktu-waktu. Dengan kondisi ini tentunya perlu di imbangi dengan sikap dan kewaspadaan yang tinggi dari seluruh anggota. 

Lanjut Pangkohanudnas, agar Kosekhanudnas II untuk lebih jelih dan peduli dalam hal melakukan koordinasi serta menjalin sinergi dengan unsur TNI-POLRI, Pemerintah daerah, maupun masyarakat sehingga keberadaan Kosekhanudnas II dapat memberi andil dalam proses pengamanan wilayah udara, dengan demikian dapat menjamin kelancaran pembangunan wilayah Makassar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel