Berita

Pangkohanudnas Kuker Ke Satrad Jajaran Kosekhanudnas III Medan

Dibaca: 24 Oleh 01 Feb 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

     Selama dua hari, 31 Januari dan 1 Februari 2011, Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS-V Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto didampingi Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Chairuddin Ray Ketua IKKT Ranting-03 Ny. Daryanti Chairuddin Ray mengadakan kunjungan kerja ke Satrad jajaran Kosekhanudnas III Medan. Turut dalam kunjungan tersebut, para Asisten Pangkohanudnas, Kepala Penerangan, Kepala Kesehatan dan para Ketua seksi pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS-V Kohanudnas lainnya.

     Menurut rencana hari pertama Pangkohanudnas beserta rombongan akan mengunjungi Satrad 231 Lhokseumauwe dan Satrad 233 Sabang, sementara pada hari kedua sebelum mengadakan kunjungan ke. Satrad 232 Dumai Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST akan memimpin Serah Terima Jabatan Pangkosek Hanudnas III Medan dari Marsma TNI Chairuddin Ray kepada penggantinya Kolonel Pnb Bonar H. Hutagaol. Kedatangan Pangkohanudnas beserta rombongan disambut dengan tari adat masing-masing daerah.

Baca juga:  Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Memimpin Pelaksanaan Syukuran Mess Elang (mess perwira) Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

     Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja ini disamping ingin bertatap muka dengan para anggota secara langsung, juga untuk melihat sampai sejauhmana kesiapan operasional satuan jajaran Kohanudnas Dengan bertatap muka diharapkan dapat memperoleh masukan atau laporan satuan jajaran baik yang menyangkul keberhasilan pelaksanaan tugas maupun hambatan, hal ini penting sebagai data penting bagi pimpinan yang selanjutnya akan disampaikan ke komando atas.

     Pada kesempatan kunjungan di Satrad 231 dan 233, Pangkohanudnas Marsekal Muda Eddy Suyanto, ST menegaskan, Satrad merupakan salah satu penentu dalam keberhasilan pelaksanaan tugas Kohanudnas, karena Satuan Radar berada di garis depan didalam melaksanakan tugas pokok Kohanudnas. Satrad ini telah mengadakan pengamatan wilayah udara nasional secara terus menerus sehingga dari satradlah akan mengetahui lebih awal adanya ancaman wilayah udara nasional itu datang. Untuk itu agar kita dapat melaksankan tugas secara optimal alutsista yang ada harus dipelihara dan dilakukan perawatan dengan baik namun tetap berpedoman pada prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga:  APCI Counterpart TNI AU Dalam Pengembangan Air Power

     Kita semua menyadari, bahwa untuk mencapai suatu tujuan tidaklah mudah, diperlukan adanya kerjasama, personel yang mengawaki harus profesional sesuai bidang tugasnya, begitu pula semua sistem harus berjalan dengan baik. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh personel satrad hendaknya dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dengan cara belajar, baik belajar secara mandiri maupun kelompok. para Komandan Satuan Radar mempunyai kewajiban untuk melaksanakan kontrol dan memberikan bimbingan serta petunjuk kepada para personel sehingga mampu mewujudkan harapan.

     Sementara itu, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto ketika bertatap muka dengan Ketua IKKT Anak Ranting 001 satrad 231, 002 satrad 232, 003 satrad 233 mengatakan, secara umum organisasi IKKT Pragati Wira Anggini kohanudnas mempunyai peranan penting dalam mendukung keberhasilan tugas suami, dan keberadaan IKKT sesuai harapan berkeinginan untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarga, oleh karena itu, momen kunjungan seperti ini hendaknya dijadikan titik awal bagi ibu-ibu untuk menjalin kerjasama dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, sekaligus saling memberikan informasi baik untuk kepentinmgan organisasi IKKT maupun kehidupan rumah tangga. Demikian keterangan yang diberikan melalui Kapen kohanudnas Mayor Sus Suharto.

Baca juga:  RAPAT POKJA KURIKULUM SUSPA HUMAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel