Berita

PANGKOHANUDNAS KUNJUNGI SATRAD 241 BURAEN

Dibaca: 82 Oleh 11 Mei 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI J.F.P Sitompul baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Satuan Radar (Satrad) 241 Buraen dan diterima langsung Komandan Satrad Letkol Lek Laurensius Dwi Sulistiyo Utomo dan Komandan Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE,di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk meninjau kesiapan operasional alutsista Radar beserta pembinaan personel Satrad yang mengawaki, dalam tugas pokoknya deteksi dini dan pengendalian air interception pesawat buru sergap pada operasi pertahanan udara.

Satrad 241 Buraen merupakan Satuan jajaran Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) IV Biak, yang bertugas pengamatan wilayah udara Nasional khususnya di Wilayah Nusa Tenggara Timur dituntut mampu mendeteksi secara dini mungkin setiap ancaman yang menggunakan media udara.

Disamping itu, juga mengamati pergerakan persawat di wilayah udara perbatasan NTT dengan Timor Lorosae atau yang menggunakan jalur ALKI III maupun Jalur penerbangan internasional.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Lanud Ngurah Rai : Cegah Kangker Serviks Sejak Dini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel