Berita

Pangkohanudnas Lantik 38 Personel Kohanudnas Yang Naik Pangkat

Dibaca: 2 Oleh 02 Apr 2015Tidak ada komentar
Pangkohanudnas Lantik 38 Personel Kohanudnas Yang Naik Pangkat
#TNIAU 

Bertempat dilapangan apel Makohanudnas, Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja bertindak sebagai inspektur upacara pada apel khusus kenaikan pangkat TMT 1 April 2015, Kamis 2/4.

Sebanyak 38 personel Kohanudnas yang terdiri dari 13 Perwira, 9 Bintara, 12 Tamtama dan 4 PNS, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinngi dari pangkat yang disandang sebelumnya. Untuk Perwira dilasksanakan dalam seremonial laporan korp di dalam ruangan kerja Panglima, sedangkan untuk Bintara, Tamtama dan PNS dilakasanakan di lapangan apel Makohanudnas Lanud Halim Perdamnakusuma dalam satua upacara khusus. Dalam sambutannya Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja menegaskan, cintai apa yang kita kerjakan bukan kerjakan apa yang kita senangi atau cintai, kenaikan pangkat ini juga harus dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan dan meningkatkan profesionalisme. oleh karena itu, kenaikan pangkat harus dijadikan wahana introspeksi, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi.

Lebih lanjut beliau mengatakan, sebagai prajurit yang telah menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, maka tanggung jawab, pola pikir, pola tindak saudara harus disesuaikan dengan tingkat kepangkatan yang disandang. Perkembangan lingkungan dan kemajuan teknologi yang dinamis membutuhkan sumber daya manusia yang mampu secara cepat merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan lebih optimal. Untuk itu, diperlukan kejelian dan kepedulian, dalam membaca peluang guna mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan-tantangan dimasa yang akan datang yang tentunya semakin kompleks, tegasnya.

Baca juga:  RSPAU HARDJOLUKITO TERIMA TIM WASRIK BPK

Diakhir sambutannya, Pangkohanudnas menyampaikan, saudara-saudara, harus memiliki wawasan yang luas serta mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang cemerlang, sebagai Prajurit TNI dan PNS TNI harus memiliki kemauan yang kuat, oleh karena itu, isi diri dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kembangkan terus rasa kepedulian terhadap tugas yang diemban, tegakkan disiplin, dan tetap membangun diri untuk menjadi personel yang profesional. Hadair pada upacara dimaksud Kas Kohanudnas Marsma TNI Barhim, Para Asisten, Perwira dan seluruh personel Kohanudnas. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel