Berita

Pangkohanudnas Lantik Kas Kohanudnas dan Askomlek Kas Kohanudnas

Dibaca: 167 Oleh 18 Apr 2015Tidak ada komentar
Pangkohanudnas Lantik Kas Kohanudnas dan Askomlek Kas Kohanudnas
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja secara resmi melantik Marsma TNI Supriharsanto, sebagai Kas Kohanudnas yang baru menggantikan Marsma TNI Barhim dan Askomlek Kas Kohanudnas yang baru dari Kolonel Lek Akhmad Toha kepada Agus Rudy Rachman, S.E di gedung Leo Watimena Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Jumat (17/4) pelantikan tersebut dihadiri Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini SH MDS, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi TNI adalah suatu hal yang wajar dan merupakan dinamika dalam organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Hal ini merupakan suatu proses yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan dan penyegaran organisasi, sehingga diharapkan dengan penyegaran tersebut, tujuan organisasi dapat dicapai lebih optimal sesuai dengan dinamika dan tuntutan kedepan.

Lebih lanjut dikatakannya, Kepala Staf Kohanudnas sebagai pembantu utama Pangkohanudnas memiliki tugas dan kewajiban membantu Pangkohanudnas dalam memimpin, mengatur. mengarahkan seluruh kegiatan staf guna menunjang rencana, kebijakan, perintah dan instruksi Pangkohanudnas. Kas Kohanudnas juga mengatur hubungan kerja antara staf/instansi/satuan Kohanudnas dengan badan/satuan dari Angkatan/Polri dan alat kekuasaan negara lainnya dalam wilayah Kohanudnas dalam rangka kelancaran penyelenggaraan tugas Kohanudnas.

Baca juga:  Yonko 462 dan PSC Raih Juara Umum Marines Open Shooting Championship V 2018

Tidak kalah penting juga jabatan Askomlek Kas Kohanudnas, sebagai staf umum Kohanudnas yang bertugas dibidang perencanaan, pengawasan, pelaksanaan dukungan dan pengembangan komlek. Askomlek kas Kohanudnas memiliki tugas dan tanggung jawab merencanakan dan menyusun kebutuhan dukungan komlek dalam operasi pertahanan udara, melaksanakan koordinasi dengan dinas/instansi/satuan yang secara fungsional terkait dengan dukungan komlek

Tugas dan tanggung jawab tersebut sangatlah kompleks, untuk itu dituntut seorang yang berperan aktif dalam menentukan kualitas dan profesionalitas personel dalam mengawaki organisasi untuk pencapaian sasaran yang telah diprogramkan, Ujarnya.

Kas Kohanudnas yang baru Marsma TNI Supriharsanto alumni AAU 1984 sebelumnya menjabat Pangkosekhanudnas III Medan, sedangkan Marsma TNI Barhim yang juga alumni AAU 1984 selanjutnya menjabat Pangkoopsau II Makassar. Askomlek baru Kolonel lek Agus Rudy Rachman merupakan alumni AAU 1987 menggantikan Kolonel Lek Akhmad Toha Alumni AAU 1987 yang selanjutnya menjabat Danpusdklathanudnas.

Tampak pada gambar : Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja saat menyaksikan penandatanganan naskah serah terima jabatan kas Kohanudnas yang lama Marsma TNI Barhim dan Kas Kohanudnas yang baru Marsma TNI Supriharsanto, Askomlek yang baru Kolonel lek Agus Rudy Rachman dan Kolonel Lek Akhmad Toha pada Upacara Sertijab Kas Kohanudnas dan Askomlek Kas Kohanudnas di gedung Leo Watimena Halim Perdanakusuma Jakarta , Jumat (17/4) . Foto : Pen Kohanudnas.

Baca juga:  Lomba Kebersihan, Warnai Peringatan HUT Ke-71 TNI AU Di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel