Berita

Pangkohanudnas Lantik Kaskohanudnas dan Pangkosekhanudnas IV Biak

Dibaca: 200 Oleh 27 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis secara resmi melantik Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, sebagai Kaskohanudnas yang baru menggantikan Marsma TNI Tatang Harlyansyah S.E dan Pangkosekhanudnas IV Biak yang baru dari Marsma TNI Tamsil Gustari Malik kepada Kolonel Pnb. H. Dumex Dharma S.AP, M.Si (Han) di Lapangan Tenis Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Jumat (27/1). Pelantikan tersebut dihadiri Pangkosekhanudnas II, III dan IV, Danpusdiklathanudnas, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, II, III dan IV, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan, ”mekanisme pergantian pejabat, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi hal ini merupakan suatu proses yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan dan penyegaran organisasi, mengugah peningakatan inovasi dan kreativitas”, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kepala Staf Kohanudnas sebagai pembantu utama Pangkohanudnas memiliki tugas dan kewajiban membantu Pangkohanudnas dalam memimpin, mengatur. mengarahkan seluruh kegiatan staf guna menunjang rencana, kebijakan, perintah dan instruksi Pangkohanudnas. Kas Kohanudnas juga mengatur hubungan kerja antara staf/instansi/satuan Kohanudnas dengan badan/satuan dari Angkatan/Polri dan alat kekuasaan negara lainnya di wilayah Kohanudnas dalam rangka kelancaran penyelenggaraan tugas Kohanudnas.

Baca juga:  Rapat Paripurna PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor

Tidak kalah penting juga jabatan Pangkosekhanudnas IV Biak, bertugas sebagai pelaksana operasi pertahanan udara diwilayah timur Indonesia dengan melaksanakan Opshanud Aktif dan Pasif, muara dari pelaksanaan tugas tersebut adalah meningkatkan kemampuan personel Kosekhanudnas IV Biak sesuai dengan bidang profesinya, sehingga tingkat kesiapsiagaan operasional Kosekhanudnas IV dan satuan jajaranya dapat terselenggara dengan baik guna mendukung pencapaian tugas Kohanudnas dalam rangka mewujudkan kedaulatan di udara dan keutuhan serta kepentingan lain dari negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya.

Kaskohanudnas yang baru Marsma TNI Tamsil Gustari Malik alumni AAU 1987 sebelumnya menjabat Pangkosekhanudnas IV Biak, sedangkan Marsma TNI Tatang Harlyansyah yang merupakan alumni AAU 1987 juga,selanjutnya menjabat Pati Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI. Sedangkan Pangkosekhanudnas IV yang baru Kolonel Pnb. H. Dumex Dharma S.AP, M.Si (Han) merupakan alumni AAU 1988 sebelumnya menjabat sebagai Asren Kas Koopsau I. menggantikan Marsma TNI Tamsil Gustari Malik.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan Kaskohanudnas dan Pangkosekhanudnas IV Biak, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS- V Kohanudnas dari Ny. Irene Tatang Harlyansyah kepada Ny. Tanti Tamsil Gustari Malik dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 06 Kosekhanudnas IV Biak dari Ny. Tanti Tamsil Gustari malik kepada Ny. Sandra H. Dumex Dharma, dipimpin Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS- V Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis, bertempat di Gedung Leo Watimena Kohanudnas, hadir pada acara tersebut para ketua IKKT PWA ranting dan para ketua anak ranting dijajaran IKKT PWA Cab BS – V Kohanudnas, para pengurus IKKT PWA Cab BS – V Kohanudnas serta perwakilan WARA dan PNS wanita.

Baca juga:  TAKLIMAT AWAL WASRIK DI MAKOOPSAU I DI BUKA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel