Berita

Pangkohanudnas Lantik Pangkosekhanudnas II Yang Baru

Dibaca: 263 Oleh 23 Mar 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. secara resmi melantik Kolonel Pnb Ir. Tedi Rizalihadi sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Pangkosekhanudnas II) Makassar yang baru menggantikan Marsma TNI A. Joko Takarianto dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/3). Acara ini diikuti oleh Pangkosekhanudnas I, Danpusdiklathanudnas, para pejabat, anggota dari Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Pangkohanudnas Marsda TNI TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutannya mengatakan, “bahwa Kosekhanudnas II Makassar merupakan salah satu komando pelaksana operasi pertahanan udara yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara, serta melindungi objek vital nasional yang berada di wilayah otoritas mulai wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara. Oleh karena itu, Kosekhanudnas II Makassar memiliki posisi yang sangat strategis dan vital bagi pertahanan udara di wilayah Tengah Indonesia ini”, tegasnya.

Baca juga:  Anggota Lanud Leo Wattimena Jalani Tes Urine

Kolonel Pnb Ir. Tedi Rizalihadi merupakan alumni AAU 1991 sebelum menjabat Pangkosekhanudnas II Makassar menjabat sebagai Koorsmin Kasau . Sementara itu pejabat lama Marsma TNI A. Joko Takarianto akan menduduki jabatan baru sebagai Atase Pertahanan di Amerika Serikat.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan Pangkosekhanudnas II, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudnas II Makassar dari Ny. A. Joko Takarianto kepada Ny. Tedi Rizalihadi yang dipimpin Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V -Kohanudnas Ny. Yuyu Sutisna bertempat di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel