Berita

PANGKOHANUDNAS LEPAS KAFILAH MTQ, MHQ, MFQ KOHANUDNAS

Dibaca: 16 Oleh 21 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI JFP.Sitompul melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ), Musabaqah Hafalan Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Pemahaman Qur’an (MFQ) Kohanudnas di ruang rapat Kohanudnas, Jumat (18/11).

Pelepasan kafilah Kohanudnas ini dalam rangka mengikuti lomba MTQ ke 17, MHQ ke 12 dan MFQ ke 7 Tingkat Mabesau, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 22 November 2011 di Mabesau Cilangkap.

Dalam pelepasan kafilah Kohanudnas tersebut, Pangkohanudnas mengatakan, lomba yang bernuansa keagamaan ini tujuannya untuk meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan khususnya umat muslim kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus untuk meningkatkan kefasihan personel TNI AU dalam membaca, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebajikan yang terkandung dalam isi Alquran. Untul itu, bertandinglah secara jujur dan sportif, ikuti aturan yang telah ditetapkan panitia, dan selama berkompetisi hilangkan beban, sehingga para peserta dapat lebih berkonsentrasi. Dan perlu dipahami bahwa, dalam lomba ini tidak semata-mata mencari kemenangan, akan tetapi yang utamanya adalah hikmah dalam mempelajari Alqur’an. Seandainya gagal meraih juarapun, kita masih mendapat hikmahnya yaitu dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta pengamalan ajaran islam yang dianut, sehingga iman dan taqwa kita semakin mantap dan wawasan keIslamanpun semakin luas, lanjutnya.

Baca juga:  Kasau: Wara Wajib Menguasai Ilmu Pengetahuan Dan Meningkatkan Wawasan

Pada penyelenggaraan lomba MTQ, MHQ, MFQ tingkat Mabesau ini, Kohanudnas mengirimkan 8 kafilah, baik dari militer, PNS maupun dari keluarga anggota Kohanudnas. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Aspers Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Abdul Syukur, Kaku Kohanudnas serta para pejabat staf lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel