Berita

Pangkohanudnas Melantik Dua Pangkosek Baru

Dibaca: 152 Oleh 09 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkohanudnas (Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional ) Marsda TNI Abdul Muis hari ini melantik dua Pangkosekhanudnas I (Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara) dan III Medan di Makohanudnas, Minggu (7/8). Jabatan Pangkosekhanudnas I Jakarta yang sebelumnya tongkat komando di pegang oleh Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM di serahkan kepada Kolonel Pnb Julexi Tambayong sedangkan Jabatan Pangkosek III dari Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han) di serahkan kepada penggantinya Kolonel Age Wiraksono, S.IP, MA. Selanjutnya Marsma TNI Ir Novyan Samyoga,MM akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lanud Adi Sucipto Yogyakarta sedang Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han) menjadi Kadispenau.

Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis mengatakan, “Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Udara bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan. Oleh karena itu pergantian jabatan hendaknya dipahami sebagai penajaman visi, agar tugas, fungsi dan organisasi Kohanudnas dapat di emban secara optimal”, tuturnya. Dikatakan lebih lanjut, Kosekhanudnas I Jakarta merupakan salah satu ujung tombak Kohanudnas dalam melaksanakan tugas mempertahankan wilayah udara, khususnya Ibukota negara yang bernilai strategis First Priority. Sedangkan Kosekhanudnas III Medan juga menjadi ujung tombak dalam melaksanakan operasi pertahanan udara (hanud) dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara serta melindungi obyek vital nasional di wilayah bagian barat Indonesia memiliki arti sangat strategis”, tegasnya.

Baca juga:  TIM WASRIK ITKODIKAU AKHIRI TUGAS DI SEKKAU

Upacara sertijab Pangkosek baru juga dihadiri sejumlah pejabat mulai dari Mabesau, Kohanudnas dan Kosekhanudnas I. Selain itu peserta upacara juga melibatkan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan undangan lainya dari Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I. Usai apacara sertijab juga dilaksanakan sertijab para Ketua IKKT Pragati Wira Anggani yang dipimpin Ny Abdul Muis untuk Ketua IKKT ranting 02 Kosehanudnas I dari Ny Dian Samyoga kepada Ny Cristian Julexi Tambayong serta Ketua IKKT ranting 04 Kosehanudnas I dari Ny Jemi Trisonjaya kepada Ny Age Wiraksono. Acara sertijab berjalan tertib dan lancar dan di hadiri beberapa pengurus IKKT Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I dalam suasana penuh kehangatan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel