Berita

Pangkohanudnas Memberikan Pembekalan Peserta Training Maintenance Radar Medium Range

Dibaca: 50 Oleh 27 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 27 at 11.17.30
#TNIAU 

TNI AU. Pangkohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, memberikan pembekalan kepada 22 peserta training maintenance radar group 1 yang akan berangkat ke Italia untuk melaksanakan training selama 3 bulan dari tanggal 30 Agustus sampai 30 November 2021 di Leonardo Italia, bertempat di Gedung Serbaguna Leo Watimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (27/08/2021). Peserta training terdiri dari, 3 personel Techrep, 15 personel dari TNI AU, 2 personel training maintenance dan 2 personel pendamping dari PT LEN  (Persero) industry.

Dalam pembekalanya Panglima mengatakan, “Kita sebagai user disana harus tanamkan kebanggaan diri kita masing-masing bukan hanya belajar mengoperasikan atau maintenance radar saja tetapi kita harus menyerap sebanyak-banyaknya dan sedalam-dalamnya ilmu dan teknologi untuk bisa mengatasi problem wiring sistemnya, dengan memelihara atau memperbaiki sendiri itu lebih bagus apabila kita putus komunikasi nanti, agar kita bisa menguasai teknologi radar itu sendiri. Karena ilmu dan teknologi tidak akan diberikan ke kita semua, tapi kita harus berusaha menggali dan mencari cara untuk bisa memperbaiki dan memeliharanya,” tegas Pangkohanudnas.

Baca juga:  Personel Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Gladi Paskibraka Persiapan Upacara 17 Agustus 2019 Mendatang.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Kaskohanudnas Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP, Askomlek Kaskoopsau I Kolonel Lek M. Rusli selaku Kasatgas Radar GCI dan Radar Medium Range,  para pejabat Kohanudnas, serta perwakilan dari PT. LEN (Persero) sebagai mitra penyedia pengadaan proyek radar medium range

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel