Berita

Pangkohanudnas Meninjau Latihan Perkasa “C” di Kosekhanunas II

Dibaca: 8 Oleh 03 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI FH. Bambang Soelistyo selama dua hari dari tanggal 28 s/d 29 Juni 2012 melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan Latihan Perkasa C TA. 2012 yang digelar Kohanudnas di Kosek Hanudnas III Medan.

Kedatangan Pangkohanudnas ke Kosek Hanudnas III tersebut didampingi oleh Ketua IKKT PWA Cabang BS V Kohanudnas dan Askomlek Kohanudnas dan disambut oleh Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE beserta ibu, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari serta para Asisten Kosek Hanudnas III dan staf lainnya.

Adapun tujuan Pangkohanudnas meninjau latihan Perkasa C/12 tersebut yaitu untuk melihat secara langsung seberapa jauh kesiapsiagaan Kosek Hanudnas III dan jajaran dibawahnya agar lebih teruji, terampil dan terlatih dalam melaksanakan operasi pertahanan udara nasional serta untuk meningkatkan kesiapan operasional dan meningkatkan kemampuan para personel dengan memberikan kesempatan belajar, baik secara mandiri maupun kelompok. Pangkohanudnas juga berharap selama pelaksanaan Latihan Hanudnas Perkasa C TA. 2012 agar dapat dilaksanakan oleh Kohanudnas beserta jajarannya dengan baik.

Pada kesempatan latihan Perkasa kali ini Pangkohanudnas sempat melaksanakan patroli udara (Combat Air Patrol/CAP) dengan Pesawat Tempur Sergap Hawk 100 dan meninjau Makosek Hanudnas III. “Panglima ikut terbang bukan untuk mendikte atau mengatur menerbangkan Hawk, akan tetapi lebih ingin ikut merasakan kembali dan menyatu dalam operasi di lapangan”, demikian penjelasan Pangkohanudnas kepada para penerbang dari Skadron 12.

Pangkohanudnas yang masih kelihatan prima usai menerbangkan Pesawat Tempur Sergap Hawk 100 menjelaskan kepada para wartawan, bahwa latihan Perkasa C/12 sesungguhnya latihan yang digelar oleh Kohanudnas, untuk menguji kesiapan para personel Kosek Hanudnas dan jajaran dibawahnya guna meningkatkan kesiapsiagaan operasional unsur-unsur Hanud TNI, sehingga terwujud system pengamatan dan penangkalan yang handal terhadap setiap bentuk ancaman kekuatan udara lawan (asing) diwilayah yurisdiksi nasional.

Baca juga:  Kunjungan Tematik, Paud Angkasa Kunjungi Satuan Pemadam Kebakaran Lanud Adisitjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel