Berita

Pangkohanudnas Pimpin Apel Khusus Halal Bi Halal

Dibaca: 4 Oleh 12 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis memimpin Apel Khusus Halal bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 H, tahun 2016 di lapangan apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma Selasa (12/7), yang diikuti oleh para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I serta segenap anggota Kohanudnas.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas, mengatakan selaku pribadi serta keluarga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, kepada segenap warga muslim Kohanudnas dan Kosekhanudnas I beserta keluarga, mohon maaf lahir dan batin dengan harapan dan doa semoga ibadah yang kita laksanakan selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT, setelah sebulan penuh berpuasa, kita merayakan Idul Fitri yang artinya kembali kepada kesucian. Dengan kata lain, Idul fitri merupakan puncak dari suatu metode pendidikan mental yang berlangsung selama satu bulan penuh untuk mewujudkan profil manusia yang suci lahir dan batin, memiliki kualitas keberagaman yang tinggi dan memelihara hubungan sosial yang harmonis, tegasnya.

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan Idul Fitri adalah momen penting untuk kita saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah yang sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari kadang melakukan perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman dihati kita, baik disengaja maupun tidak disengaja, katanya.

Baca juga:  Upacara Hari Jadi ke 64 TNI di kabupaten Belitung

Diakhir sambutannya, Pangkohanudnas menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Kohanudnas yang telah bekerja dengan baik sehingga tugas Kohanudnas dapat berjalan dengan baik dan lancar, juga ucapan terimakasih disampaikan kepada segenap anggota Kohanudnas yang telah melaksanakan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 H dengan aman dan lancar tanpa adanya pelanggaran dan tindak pidana lainya serta dapat kembali di Makohanudnas dengan selamat dan tepat waktu. Hadir pada acara kali ini Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., Ketua IKKT PWA Cab. BS-V Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis, Ketua IKKT PWA ranting 02 Kosekhanudnas Ny. Dian Novyan Syamyoga serta para pengurus IKKT PWA Cab. BS-V Kohanudnas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel