BeritaKohanudnas

Pangkohanudnas Pimpin Serah Terima Jabatan Inspektur Kohanudnas

DSC_0977
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Panglima Komando Pertahanan Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., memimpin upacara serah terima jabatan Inspektur Kohanudnas (IrKohanudnas) dari Marsekal Pertama TNI Pujiyanto S, S.IP., kepada Kolonel Lek Yos Alfantino di Lobby Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (26/9). Upacara dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustafa, M.M., diikuti para pejabat Markas Kohanudnas.

Panglima Kohanudnas dalam sambutannya menyatakan,“Pergantian jabatan Irkohanudnas ini memiliki arti yang strategis karena Irkohanudnas merupakan penyelenggaraan di bidang pengawasan dan pemeriksaan serta pembinaan kesiapsiagaan operasional dan penggunaan kekuatan kohanudnas dan satuan jajarannya agar senantiasa dalam kondisi yang baik dan siap. Sehingga sebagai staf pembantu Pangkohanudnas, Irkohanudnas hendaknya dapat menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna dan hasil guna kemampuan operasi kohanudnas dan satuan-satuan jajaran agar senantiasa mampu menjalankan tugasnya dengan baik.” Ucapnya.

Selanjutnya kepada Kolonel Lek Yos Alfantino, Pangkohanudnas menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas sebagai IrKohanudnas yang baru.  Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan amanah, kehormatan dan tanggung jawab yang harus direalisasikan secara nyata melalui kinerja dalam tugas. Saya harap teruskanlah rintisan tugas yang telah dibangun pejabat sebelumnya ke arah yang lebih baik. Dan atas nama seluruh jajaran Kohanudnas saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Pujiyanto S., S.IP., atas pengabdian, dedikasi, kerjasama dan loyalitas yang telah diberikan kepada Kohanudnas,” tambah Pangkohanudnas.

Sementara itu, Irkohanudnas Marsma TNI Pujiyanto S., S.IP, dalam pamitannya pada apel pagi di Makohanudnas, berpesan kepada seluruh anggota Markas Kohanudnas “Niatkan semua langkah dan tindakan kita itu sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, pasti melangkah ke kantor itu ringan kalau kita niatkan ibadah. Seringkali kita memaknai ibadah itu agak sempit, sebetulnya makna ibadah itu luas bukan saja ibadah ritual tapi bekerja juga ibadah.” Tegasnya.

Marsma TNI Pujiyanto S. S.IP, lulusan AAU tahun 1984 mendapat promosi sebagai Perwira Tinggi TNI saat menjabat Irkohanudnas, selanjutnya akan menjabat sebagai Kapusinfolahta Mabes TNI. Sedangkan Kolonel Lek Yos Alfantino merupakan lulusan AAU tahun 1988 sebelumnya menjabat sebagai Kasubdissidukpers Disinfolahtaau, Mabesau.

Leave a Reply