Berita

Pangkohanudnas Pimpin Sertijab Asintel dan Kakum Kohanudnas

Dibaca: 55 Oleh 27 Apr 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Eddy Suyanto, ST bertindak sebagai pimpinan serah terima jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Kas Kohanudnas dan Kepala Hukum (Kakum) Kohanudnas dalam suatu upacara militer, Selasa, (26/4), bertempat di Gedung Leo Watimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, yang dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray, para  Asisten Kas Kohanudnas dan para pejabat staf serta perwakilan Perwira, Bintara dan PNS.

Pejabat lama Asintel Kas KOhanudnas Kolonel Sus Suharto, alumni AAU tahun 85 selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Dosen Golongan IV Seskoau, dan pejabat baru Kolonel Tek Imam Kuncoro, SE, alumni AAU 86 sebelumnya sebagai Pamen Dispamsanau dalam rangka tugas belajar Sesko TNI, sementara Kakum Kohanudnas lama Kolonel Pnb Supri Abu, SH, MH lulusan Sekolah Penerbang IDP angkatan 2, selanjutnya menjabat Kakum Koopsau I, sedangkan Letkol Sus Tamarudin Sebayang, SH sebelumnya menjabat Ps. Kasubdisdargakkum Diskum Mabes TNI Angkatan Udara.

 Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam sambutannya mengatakan secara umum pergantian pejabat dimaksudkan selain untuk menciptakan suasana dalam penyegaran organisasi, juga sebagai upaya peningkatan inovasi baru sehingga tercipta dan terpelihara lingkungan kerja yang kondusif, sekaligus memberikan kesempatan kepada para yunior untuk  mengembangkan prestasi, dengan demikian  beban tugas yang diberikan akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Baca juga:  Pangkoopsau II Tinjau Rumah Dinas

“Para Asisten termasuk Asintel Kas Kohanudnas merupakan unsur staf pembantu Pangkohanudnas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyelenggarakan fungsi staf umum dibidang intelijen udara, khususnya fungsi-fungsi penyelidikan, pengamanan dan pengendalian dalam mendukung tugas pokok Kohanudnas. Untuk itu Asintel beserta staf hendaknya mampu menjamin dan memelihara serta memperoleh informasi intelijen yang dibutuhkan secara tepat waktu dan tepat guna, baik untuk keperluan saat ini maupun masa depan. sedangkan Kakum Kohanudnas mempunyai tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan fungsi staf di bidang hukum untuk mendukung tugas pokok Kohanudnas, memberikan nasehat hukum dan mengajukan pertimbangan dan saran kepada Pangkohanudnas berhubungan dengan bidang tugasnya”, lanjut Pangkohanudnas.

Kepada pejabat lama Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto , ST mengucapkan selamat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya yang baru begitu pula kepada pejabat baru Asintel Kas Kohanudnas dan Kakum agar segera menyesuaikan lingkungan kerjanya. Dan acara sertijab diakhiri dengan ramah tamah yang dilanjutkan dengan penyerahan cendramata kepada pejabat lama kolonel Sus Suharto dan Kolonel Pnb Supri Abu, SH, MH. demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas  Mayor Sus Suharto, SH.  

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Terima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD DIY

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel