Berita

Pangkohanudnas Pimpin Sertijab Danpusdiklat Hanudnas dan Aspers Kas Kohanudnas

Dibaca: 8 Oleh 20 Sep 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP. memimpin Serah terima jabatan Danpusdiklat Hanudnas dari Kolonel Lek Abdul Mudjib kepada Kolonel Pnb Supriharsanto, dan Aspers Kas Kohanudnas, dari Kolonel Pnb Supriharsanto kepada Kolonel Pnb Abdul Sukur, Senin, (20/9) bertempat di Gedung Leo Watimena Makohanudnas Halim, Jakarta, yang dihadiri para Pejabat ,Perwira, Bintara/Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makohanudnas.

 

Kolonel Lek Abdul Mudjib lulusan AAU 76 selanjutnya akan melaksanakan tugas di Lanud Surabaya, sedangkan Kolonel Pnb Supriharsanto merupakan Alumni AAU 84 yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kas Kohanudnas. Jabatan Aspers Kas Kohanudnas selanjutnya dipercayakan kepada Kolonel Pnb Abdul Sukur Alumni AAU 88.

 

Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat menggugah dan meningkatkan inovasi dalam nuansa baru guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga:  Sepak Bola Piala Pangkohanudnas

 

Pusdiklat Hanudnas sebagai pelaksana Kohanudnas dalam melaksanakan pendidikan dan latihan mempunyai peranan penting dalam pembinaan personel baik personel TNI maupun instansi terkait. Untuk itu, Pusdiklat Hanudnas diharapkan melahirkan hasil didik yang memiliki kualifikasi khusus sehingga mampu menangani sistem pertahanan udara yang menjadi tugas dan tanggungjawab Kohanudnas, sedangkan tugas dan tanggungjawab Aspers dimasa mendatang akan semakin kompleks, selain menyelenggarakan fungsi staf umum yang meliputi perencanaan, pengendalian dan perawatan juga dituntut dapat memberikan pertimbangan dan saran kepada Panglima khususnya yang berkaitan dengan bidang tugasnya, lanjut Pangkohanudnas

 

Sebagai tindak lanjut dari sertijab Danpusdiklat Hanudnas dan Aspers Kas Kohanudnas, juga diserahterimakan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 05 Pusdiklat Hanudnas dari Ny. Tintoet Abdul Mudjib kepada Ny. Ani Supriharsanto, dan ketua Seksi Ekonomi dari Ny. Ani Supriharsanto kepada Ny. Istiani Abdul Sukur yang dipimpin langsung oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini cabang BS-V Kohanudnas Ny. Tetty Dradjad Rahardjo yang dihadiri para pengurus IKKT lainnya, demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Baca juga:  Anggota Lanud Muljono Cek Suhu Tubuh Antisipasi Virus Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel