Berita

PANGKOHANUDNAS PIMPIN SIDANG DISIPLIN PRAJURIT

Dibaca: 5 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja bertindak selaku Hakim Disiplin pada Sidang Disiplin Prajurit terhadap salah seorang Tamtama Pembekalan Subsiyanpers Denma Kohanudnas, yang dihadiri oleh para pejabat Kohanudnas serta seluruh prajurit Kohanudnas yang berpangkat Sertu keatas di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta. Rabu (19/2).

Sidang Disiplin Prajurit dilaksanakan karena tindakan anggota tersebut dapat dikualifikasikan sebagai pelanggaran disiplin murni, sebagaimana yang diatur dalam pasal 5 ayat 2 UU Nomor 26 Tahun 1997 tentang Disiplin Prajurit yang berbunyi “ Pelanggaran hukum disiplin murni merupakan setiap perbuatan yang bukan tindak pidana, tetapi bertentangan dengan perintah kedinasan atau peraturan kedinasan atau perbuatan yang tidak sesuai dengan tata kehidupan prajurit dan melanggar Keputusan Panglima TNI Nomor 22/VIII/2005 tanggal 10 Agustus 2005 tentang Disiplin Prajurit TNI Pasal 13 huruf h yang berbunyi, setiap Prajurit dilarang minum-minuman keras dan sejenisnya serta mabuk-mabukan.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan bahwa perbuatan yang dilakukan anggota Pembekalan Subsiyanpers Denma tersebut telah bertentangan dengan aturan kedinasan dan kurang menghayati Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Dengan adanya Sidang Disiplin ini diharapkan seluruh prajurit Kohanudnas dapat mengambil pelajaran dan hikmahnya, sehingga ketika hendak melakukan sesuatu harus dipikirakan terlebih dahulu. Apakah tindakan yang dilakukan benar atau melanggar peraturan yang berlaku, karena salah bertindak maka akan ada sanksinya, tentunya akan dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun kedinasan.

Baca juga:  Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Melaksanakan Latihan PK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel