Berita

PANGKOHANUDNAS RESMIKAN LAPANGAN TEMBAK

Dibaca: 71 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Guna menambah sarana olah raga maupun penunjang profesionalisme prajurit TNI AU, Khususnya anggota Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) di bidang menembak, Panglima Kohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP meresmikan lapangan tembak Kohanudnas di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jum’at,(5/6). Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Wardjoko, Asops Kasau Marsda TNI Pandji Utama, Koorsahli Panglima TNI Marsda TNI Irawan Supomo, Waasintel Kasum TNI Marsma TNI Isnawan, Kadisfaskonau Marsma TNI Mulyono dan Panglima Kosekhanudnas I Marsma TNI J.F Sitompul serta para pejabat dan anggota Kohanudnas.

 

Peresmian diawali dengan penanaman pahon Durian Montong sebagai penghijauan, pembukaan selubung papan nama, dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur serta penembakan sasaran masing-masing dua buah balon bagi setiap pejabat dengan 5 butir peluru, Penembak berturut-turut dari Wakasau, Asops Kasau, Pangkohanudnas, Koorsahli Panglima TNI, Waasintel Kasum TNI, Kadisfaskon dan terakhir Pangkosekhanudnas I dengan senjata laras pendek atau pistol, masing-masing pejabat mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari hadirin, karena dapat menyelesaikan langsung masing-masing dengan dua butir peluru.

Baca juga:  Lanud Surabaya Menyelenggarakan Lomba Menembak Eksekutif

 

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan, pembangunan lapangan tembak ini, berangkat dari keinginan Kohanudnas menjadi juara dalam kejuaraan menembak HUT TNI AU masa lalu yang belum tercapai, maka dengan telah dibangun lapangan tembak ini diharapkan Kohanudnas dapat meningkatkan prestasinya di masa mendatang. Pembangunan lapangan tembak senapan laras pendek dengan kapasitas 7 line dan jarak 25 meter ini cukup singkat, hanya satu setengah bulan dan tidak menggunakan biaya anggaran kedinasan tegas Dradjad Rahardjo.

 

Disamping itu, Pangkohanudnas juga mengharapkan dengan adanya sarana lapangan tembak ini, dapat menjadi sarana untuk mengasah ketrampilan atau profesionalisme kita sebagai prajurit TNI, khususnya anggota Kohanudnas dan TNI AU pada umumnya di bidang menembak. Untuk itu, manfaatkanlah seoptimal mungkin lapangan tembak ini guna meningkatkan ketrampilan dan prestasi, serta merasa ikut memiliki sehingga kita sama-sama peduli dalam memelihara dan merawat lapangan tembak ini, harap Pangkohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel