Berita

Pangkohanudnas Sidak Kesiapan Kendaraan Dinas

Dibaca: 2 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja didampingi Dandenma Kohanudnas Letkol Kal Ronald Sipahutar, S.T. dan para asisten, melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dinas (Randis) di lapangan parkir Sarban Makohanudnas Halim P. Kamis, (3/9).

Pada pelaksanaannya, seluruh pengendara atau pemegang kendaraan dinas diperintahkan untuk memarkirkan kendaraannya di lapangan parkir sarban Makohanudnas, untuk memudahkan pengecekan dari masing-masing randis yang langsung dipimpin oleh Panglima. Dalam hal ini Panglima langsung mengecek satu per satu kendaraan dinas terkait masalah kebersihan, lampu, rem dan mesin kendaraan.

Usai pengecekan kendaraan dinas Pangkohanudnas menyampaikan penekanan kepada pemegang atau penanggung jawab randis bahwa kita jadi tentara itu sadar atau tidak sadar dituntut seperti Superman, segala macam harus bisa, segala macam harus tertib, segala macam harus bersih ini harus mampu kita kerjakan. “Mulai kebersihan kamar mandi sampai Radar kita urus, dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah kendaraan. Sistem ini dapat berjalan dengan baik salah satu komponennya adalah kendaraan untuk mobilitas kita. Syukur dengan peningkatan ekonomi di kalangan prajurit beberapa diantara kita sudah mampu membeli kendaraan sendiri, tetapi yang masih memegang randis harus dapat merawat dengan baik karena itu merupakan sarana yang vital bagi kita dalam mendukung kelancaran tugas”, tegasnya.

Baca juga:  Super Puma, Pesawat Koleksi Baru Muspusdirla

Lebih Lanjut dikatakannya, kendaraan dinas harus selalu dalam kondisi serviceable atau prima meskipun tidak sedikit dana yang dibutuhkan untuk itu. Oleh karena itu saya titip kepada pemegang kendaraan dinas untuk “open” (bahasa jawa) atau peduli untuk merawat membersihkan kendaraan dinas setiap hari selama paling tidak 15-20 menit hasilnya akan lebih baik, dan laporkan segera bila ada kerusakan.

Di akhir penekanannya Pangkohanudnas berpesan kepada anggota hanya dua kata yang senantiasa kita ingat kalau boleh ini kita hidupkan dalam diri kita dengan cara melatih dan membiasakan hidup jeli dan peduli. Dengan jeli dan peduli kita harus menjadi contoh yang baik, banyak hal yang kita perbuat baik untuk diri sendiri dan kepada orang lain demi kemajuan institusi yang kita cintai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel