Berita

PANGKOHANUDNAS SINGAPURA KUNJUNGI KOOPSAU I

Dibaca: 7 Oleh 03 Jun 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Singapura, Brigadir Jenderal Tan Meng Dui bersama empat stafnya mengunjungi Mako Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I), Selasa (13/2).

 

Kunjungan ini adalah dalam rangka program “Senior Exchange Visit” atau pertukaran kunjungan perwira senior antara Angkatan Udara kedua negara, dan kali ini adalah kunjungan balasan dari pihak RSAF. Di Mako Koopsau I mereka diterima oleh Kepala Staf (Kas) Koopsau I, Marsma TNI T Johan Basyar beserta para asisten dan pejabat staf lainnya.

 

Kepada tamunya, Kas Koopsau I memaparkan tentang profil Koopsau I yang meliputi tugas pokok, kekuatan, wilayah tanggung jawab, serta pangkalan-pangkalan yang berada di bawah kendali Kotama yang bertanggung jawab atas keamanan wilayah udara bagian barat wilayah Indonesia itu.

 

Sementara itu Tan Meng Dui, jenderal berbintang satu yang baru berusia sekitar 37 tahun itu, menegaskan bahwa negaranya sangat memberikan perhatian terhadap upaya membina hubungan yang baik dengan Indonesia. ”Khususnya antara Angkatan Udara Singapura dengan TNI AU, hubungan kita ke depan semoga menjadi semakin erat,” ujarnya. Ikut mendampingi Brigjen Tan Meng Dui, Atase Pertahanan pada Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Kolonel Pnb Keith Rodriguez – alumnus Seskoau Angkatan ke-38.

Baca juga:  Letkol Pnb Ardi Syahri Serahkan Memorandum

 

Setelah sesi tanya jawab usai, kedua pejabat saling memberikan cinderamata berupa plakat sebagai simbol persahabatan kedua Angkatan Udara. Selama di Jakarta, Brigjen Tan Meng Dui dan rombongan juga mengunjungi Mako Kohanudnas serta Lanud Halim Perdanakusuma untuk meninjau simulator pesawat terbang.***

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel