Berita

Pangkohanudnas Terima kunjungan DPR RI

Dibaca: 1 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahana Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP, didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Jhon Fritz P Sitompul, Kas Koopsau I Marsma TNI Bagus Puruhito dan para Asisten Kas Kohanudnas menerima kujungan Kerja sejumlah anggota Komisi 1 DPR RI, yang membidangi Pertahanan dipimpin oleh wakil Ketua Komisi 1, H. Hayono Isman S.IP, bertempat di ruang rapat Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada akhir minggu lalu.

Kunjungan anggota Komisi I DPR RI tersebut, bermaksud untuk mendengar, mengetahui dan menyerap aspirasi satuan-satuan TNI secara langsung sebagai bahan acuan Komisi I DPR RI untuk menentukan tindak lanjut dalam memperjuangkan keberadaan Alutsista TNI yang kini mengalami kemunduran.

Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP dalam paparanya mengatakan, bahwa untuk mampu mengamankan wilayah udara nasional Kohanudnas harus di dukung dengan peralatan Alutsista yang memadai antara lain pesawat tempur sergap, Peluru kendali dan Radar yang dapat mengawasi seluruh Wiludnas sehingga tugas pokok Kohanudnas akan dapat dilaksanakan dengan baik. Sementara itu, Pangkoopsau I yang diwakili Kas Koopsau I Marsma TNI Bagus Puruhito menyampaikan bahwa dalam mendukung operasi Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) ke daerah diperlukan dukungan pesawat angkut dalam jumlah yang banyak, sementara TNI AU hanya memiliki sangat minim.

Baca juga:  Kemeriahan Lomba 17-an di Denmatra 2 Paskhas

Wakil ketua Komisi I DPR RI H. Hayono Isman dan anggota lainnya dalam tanggapannya, sangat merespon tentang Alutsista yang dibutuhkan TNI khususnya masalah Hanudnas, maupun dukungan Alutsista lainnya dan dalam kunjungan tersebut H. Hayono Isman mengatakan akan berbuat dan memperjuangkan agar TNI kedepan lebih baik, dan sebelum peninjauan di ruang Yudha Pusat Operasi Udara Nasional (Popunas) untuk melihat secara langsung sistem komunikasi yang digunakan dalam Komando Kendali Komunikasi dan Informasi (K-3 I) Hanudnas, pertemuan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

Tampak pada gambar: Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo S.IP (kiri depan) saat menunjukan monitoring penerbangan di seluruh wilayah Indonesia baik militer maupun sipil, juga peralatan Komunikasi yang digunakan sebagai K3-I kepada Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Hayono Isman (tengah) dan anggota DPR RI lainnya, di ruang Yudha Popunas, (foto: Penerangan Kohanudnas).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel