Berita

Pangkohanudnas Terima Kunjungan Pasis Sesko Australia

Dibaca: 4 Oleh 20 Sep 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI J.F.P Sitompul, menerima kunjungan delegasi Australian Command and Staff College (ACSC), Selasa (20/9).

Setiba di Makohanudnas, rombongan yang dipimpin Captain (N) Stephen O’Keefe tersebut di terima langsung di Lobby Makohanudnas oleh Pangkohanudnas beserta para pejabat teras Kohanudnas lainnya, kemudian dilanjutkan dengan acara foto bersama, dan mendengarkan paparan umum tentang Kohanudnas di Gedung Leo Wattimenna.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan bahwa Kohanudnas merupakan Komando Utama Operasional TNI yang bersifat komando gabungan khusus dengan kekuatan inti TNI Angkatan Udara di dukung oleh komponen Angkatan lainnya yang mempunyai kemampuan pertahanan udara.

Kohanudnas, jelasnya, menyelenggarakan operasi pertahanan udara secara terus menerus dalam upaya mempertahankan penguasaan wilayah udara nasional, karena itu hal ini menuntut Kohanudnas untuk selalu waspada dalam melaksanakan operasi pertahanan udara dalam suatu tatanan secara sistematis dan senantiasa harus selalu siap siaga dalam menghadapi kemungkinan datangnya ancaman.

“Untuk mewujudkan suatu sistem pertahanan udara nasional yang baik dan tangguh, maka Kohanudnas harus memiliki kemampuan pengawasan udara dengan menggunakan sistem senjata radar sebagai deteksi dini, kemampuan penindakan dengan menggunakan pesawat tempur sergap, rudal dan meriam hanud serta upaya pencegahan dan penanggulangan dalam bentuk hanud pasif”.

Baca juga:  PERTEMUAN RUTIN PIA AG CABANG 4/D II LANUD SURABAYA

Kepada rombongan pasis Sesko Australia, Pangkohanudnas mengucapkan terima kasih atas kesediaannya berkunjung di Makohanudnas dan berharap kunjungan silaturahmi ini dapat terus berlanjut dikemudian hari dengan kegiatan yang penuh keakraban.

Sementara ketua rombongan pasis Sesko Australia, juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kohanudnas menerima kunjungan mereka, serta berharap kunjungan tersebut dapat lebih meningkatkan kebersamaan, dan saling mengisi dalam upaya peningkatan kinerja instansi masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel