Berita

Pangkohanudnas Terima Paparan Lathanud Perkasa A Tahun 2015

Dibaca: 2 Oleh 05 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto, beserta para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I menerima paparan dari Pabandyalat Ops Kohanudnas Letkol Pnb Ucok E.H mengenai Latihan Hanud Perkasa A Tahun 2015 di ruang rapat Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (4/6). Pada paparan tersebut, Letkol Pnb Ucok E.H menjelaskan mengenai maksud dan tujuan diadakannya latihan Hanud Perkasa A Tahun 2015 yang direncanakan dilaksanakan di wilayah Kosekhanudnas I beserta jajarannya.

Tujuan dan sasaran latihan Hanud Perkasa A-15 adalah terwujudnya kesiapsiagaan Kosekhanudnas I beserta unsur operasional dalam jajaranya dalam menghadapi kontijensi diwilayahnya. Sasaran latihan secara umum adalah terwujudnya suatu sistem penangkalan dan memberikan efek tangkal penindakan terhadap niat lawan yang akan melakukan penyerangan serta sistem penindakan apabila lawan memaksa melakukan serangan secara terbatas maupun konvensional ke wilayah Kosekhanudnas I. Sedangkan sasaran khusus adalah peningkatan kemampuan perorangan maupun satuan yang tergabung dalam Kosekhanudnas I guna mengaplikasikan dan menerapkan doktrin OPSUDGAB, doktrin OPSHANUD dan doktrin-doktrin angkatan terkait dalam rangka penyusunan rencana operasi yang disiapkan berdasarkan analisa Kontijensi yang diperkirakan akan terjadi.

Baca juga:  Upacara Peringatan 10 November di Lanud El Tari

Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kas Kohanudnas) Marsma TNI Supriharsanto menyampaikan agar dalam pelaksanaan latihan Hanud Pasif dapat dilaksanakan dengan baik sehingga kita dapat mengetahui unsur-unsur yang terlibat, siapa yang berbuat dan siapa sebagai aktornya agar dikoordinasikan semuanya supaya terlihat ini adalah latihan Pertahanan Udara (Hanud) bukan kegiatan korem ataupun kodim.

Sementara itu Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam penjelasanya menyampaikan ini adalah kali ketiga saya melaksanakan latihan Perkasa A . Untuk itu beliau berharap agar pada latuhan kali ini ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya dengan cara melakukan evaluasi dari pelaksanaan latihan. Walaupun latihan ini rutin dilaksanakan namun harus dapat memberikan dampak di dalam upaya peningkatan kemampuan personel, kemampuan satuan walaupun alutsista yang digunakan masih menggunakan alutsista yang sama dari tahun-tahun sebelumnya, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel