Berita

PANGKOHANUDNAS TERIMA SISWA KURSUS ATHAN RI A-IX

Dibaca: 20 Oleh 04 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI J.F.P. Sitompul didampingi para Pakosek Hanudnas dan para Asisten Kas Kohanudnas menerima kunjungan 46 siswa kursus Atse Pertahanan RI angkatan sembilan (Sus Athan RI A-IX), Kamis, (3/11), di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta. 46 siswa tersebut berasal dari TNI AD 20 orang Pamen, TNI AL 13 orang Pamen dan TNI Angkatan Udara 11 orang Pamen.

Komandan Pusdiklat Intelstrat Brigjen TNI Harry Ramlan Jauhari selaku pimpinan rombongan dalam laporannya mengatakan, diakhir pendidikan para siswa diberi kesempatan untuk melaksanakan kunjungan di instansi TNI dan Polri maupun pemerintah daerah, hal ini dimaksudkan selain untuk memenuhi kurikulum yang telah direncanakan lembaga pendidikan, agar para siswa dapat melihat secara langsung kondisi lapangan sehingga antara obyek nyata yang dilihat dengan materi yang diterima dapat disinergikan.

Sementara itu Pangkohanudnas Marsda TNI J.F.P. Sitompul dalam sambutan mengatakan, Kohanudnas merupakan Komando Utama Gabungan khusus TNI dengan komponen TNI Angkatan Udara sebagai kekuatan inti, selain itu kohanudnas juga diperkuat dengan unsur Angkatan lain yang memiliki kemampuan pertahanan udara (hanud) dan bekerjasama dengan komando utama operasional lainnya. Kesemuanya ini agar dalam menyelenggarakan pertahanan dan keamanan terpadu atas kedaulatan wilayah udara nasional dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga:  Sosialisasi Program Asuransi Bumi Putera di Lanud Adisutjipto

Dalam melaksanakan tugas-tugas operasional, lanjut Pangkohanudnas, telah membagi wilayah udara nasional atas dasar kemampuan pengendalian, kemampuan alutsista hanud, kondisi geografis dan defence in depth menjadi empat Komando Operasi Sektor Hanudnas (Kosek Hanudnas) sebagai spend of control Panglima Kohanudnas, yakni; Kosek Hanudnas I di Halim Perdanakusuma, Kosek Hanudnas II di Makassar, Kosek Hanudnas III di Medan, dan Kosek Hanudnas IV di Biak Papua. Dan sebagai bekal para siswa, Pangkohanudnas memberikan paparan tentang peran dan tugas yang dilaksanakan kohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel