Berita

Pangkohanudnas Terima Study Visit S3 Cohort 3 Universitas Pertahanan

Dibaca: 3 Oleh 29 Mar 2021Tidak ada komentar
Pangkohanudnas Terima Study Visit S3 Cohort 3 Universitas Pertahanan
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. menerima kunjungan mahasiswa S3 Program Doktoral Ilmu Pertahanan Universitas Pertahanan yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR, CIQaR., IPU yang didampingi Ses Prodi Doktoral Ilmu Pertahanan (Doktor/S.3) Fakultas Strahan Unhan Dr. Herlina Saragih di gedung Leo Wattimena, Kohanudnas Jakarta Timur, Sabtu, (27/03).

Study Visit Mahasiswa program doktor llmu pertahanan Unhan diawali dengan registrasi, Swab Antigen dilanjutkan olahraga bersama berupa senam aerobic dan jalan santai seputar Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, dilanjutkan ramah tamah, foto bersama dilanjutkan kunjungan ke Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas). Acara dilanjutkan dengan paparan dari Pangkohanudnas tentang Operasi Hukum dan Pengamanan Wilayah Udara Dihadapkan Dengan Ancaman Udara dilanjutkan  diskusi.

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan “sebagai salah satu kotama operasional TNI, Kohanudnas memiliki tugas menyelenggarakan upaya pertahanan dan keamanan terpadu atas seluruh wilayah udara nasional baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan Kotamaops TNI lainnya.  Melalui tugas tersebut diharapkan dapat diwujudkan kedaulatan wilayah udara nasional secara utuh dan nyata secara terus menerus”, tegasnya.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai: Perayaan Hari Shivaratri

Rektor Unhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan  kesempatan untuk mengenal sejauh mana tugas Kohanudnas dalam menjaga kedaulatan NKRI dan juga menyampaikan beberapa topik yang terkait dengan penelitian serta untuk mempelajari sistem pertahan negara.

Hadir dalam acara tersebut Kaskohanudnas  Marsekal Pertama TNI H. Haris Haryanto, S.I.P, para pejabat Unhan dan pejabat Kohanudnas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel