Berita

PANGKOHANUDNAS : TINGKATKAN KOORDINASI DAN MANTAPKAN KESIAGAAN KOHANUDNAS

Dibaca: 2 Oleh 10 Feb 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sasaran yang diharapkan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kohanudnas ini adalah meningkatnya koordinasi dan mantapnya kesiagaan Kohanudnas beserta seluruh jajaran dan unsur-unsur Hanud lain dalam rangka meningkatkan pengamanan wilayah udara nasional.

Demikian dikatakan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja pada acara Rakornis Kohanudnas yang diikuti oleh satuan jajaran Kohanudnas di Aula Leo Watimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (7/2).

Pangkohanudnas mengatakan bahwa program kerja Kohanudnas Tahun 2014 ini, berisikan ketentuan umum tentang tugas-tugas Kohanudnas beserta jajarannya, prioritas sasaran yang akan dilaksanakan, kebijakan pengelolaan program dan anggaran, sasaran-sasaran kegiatan dan dukungan anggarannya, serta ketentuan-ketentuan sebagai pedoman dalam mendukung pelaksanaan kegiatan beserta dukungan anggarannya. Tentunya, sasaran utamanya adalah kesiapan alutsista dalam mendukung operasi harus berubah ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut dikatakannya, perubahan kearah yang lebih baik, pasti perlu niat dan tekad yang kuat, dan harus dilandasi pula dengan kesadaran yang tinggi dari seluruh komponen Kohanudnas dalam mewujudkan-nya. Dengan demikian, secara bertahap Kohanudnas mampu mewujudkan visinya yaitu terwujud dan tegaknya kedaulatan negara di udara. Untuk itu, program kerja dan anggaran kohanudnas TA. 2014 agar dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh jajaran Kohanudnas.

Baca juga:  Anggota Lanud Suryadarma Mengikuti Apel Khusus Awal Tahun 2016

Kembangkan sikap jeli dan peduli kepada seluruh anggota di satuannya. Jeli dalam melihat segala sesuatu yang tidak semestinya dan peduli untuk melakukannya dalam tindakan nyata, dan luangkan waktu untuk berkomunikasi dua arah dengan anggota, sehingga semua tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan lebih optimal, tegasnya..

Pada Rakornis Kohanudnas tersebut, para Asisten Kohanudnas menyampaikan paparan-paparan menyangkut program kerja Kohanudnas TA 2014, dalam bidang intelijen, operasi, personel, dan bidang khusus lainnya. Rakornis Kohanudnas TA 2014 ini diikuti oleh Pangkosekhanudnas I,II,III,IV, Komandan Pusdiklathanudnas, para Asisten Kohanudnas, para Asisten Kosekhanudnas, dan para Komandan Satuan Radar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel