Berita

Pangkohanudnas Tutup Geladi Waskita Dharma Pasis Sesko TNI A-38

Dibaca: 16 Oleh 05 Agu 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Leo Wattimena Kohanudnas, Jum’at (5/8), Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Jhoni.F.P. Sitompul didamping Dirbinjemen Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Marsma TNI Aryanto Masri menutup kegiatan Geladi Waskita Dharma Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) A – 38 Sesko TNI. Geladi Waskita Dharma yang dilaksanakan selama lima hari sejak 1 hingga 5 Agustus tersebut diikuti 36 orang, 20 orang diantaranya pasis Dikreg A – 38 Sesko TNI.

Pangkohanudnas Marsda TNI Jhoni.F.P. Sitompul dalam sambutannya mengatakan, selaku Komando Utama Operasi (Kotamaops) TNI dan Komando Gabungan Khusus dengan kekuatan inti TNI Angkatan Udara, Kohanudnas beserta seluruh satuan jajaran melaksanakan operasi matra udara sepanjang tahun dan siap siaga terhadap segala ancaman khususnya ancaman yang datang melalui media udara, baik yang datang dari dalam maupun dari luar, dalam rangka mempertahankan, menjaga kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lainnya.

Selama lima hari lanjut Pangkohanudnas, para pasis Sesko TNI telah memperoleh pengetahuan dan kemampuan baru tentang tugas pokok kohanudnas, baik melalui paparan yang diberikan para Asisten Pangkohanudnas maupun data yang diperoleh dari buku yang tersedia di Makohanudnas. Untuk itu, diharapkan para Pasis hendaknya lebih jeli dalam menganalisa ancaman potensial yang dirangkum dalam menyusun Rencana kontijensi (Renkon) maupun Rencana Operasi (Renops) Hanud terhadap permasalahan yang mungkin timbul pada masa mendatang.

Baca juga:  Lomba Prajurit Tangkas Lanud Anang Busra Tarakan

Sementara itu, Dansesko TNI Laksamana Madya TNI Mochamad Jurianto, S.E, dalam sambutan yang dibacakan Dirbinjemen Marsma TNI Aryanto Masri mengatakan bahwa, geladi Waskita Dharma ini dimaksudkan guna memantapkan kemampuan dan keterampilan para pasis Sesko TNI dalam melaksanakan perencanaan strategis, khususnya, dalam tahap menyusun rencana tindakan menghadapi rencana kontijensi (renkon) serta menyusun rencana operasi (renops) tingkat kotama operasional TNI. Dengan demikian para pasis nantinya lebih memahami tentang tugas dan fungsi setiap komando utama operasional yang berbeda di lingkungan TNI.

Sebelum penutupan, Pangkohanudnas dan para pejabat staf Kohanudnas, mendengarkan paparan konsep tentang penyusunan Rencana Kontijensi dan Rencana Operasi yang diberikan pasis Sesko TNI Kolonel Pnb Fahru dan Kolonel Pnb Achmad Sazili selaku Ketua kelompok pelaku. Turut hadir pada acara tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray, para Asisten Pangkohanudnas dan pejabat Sesko TNI. Demikian keterangan Kapen Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel