Berita

PANGKOHANUDNAS TUTUP GELADI WASKITA DHARMA PASIS SESKO TNI

Dibaca: 7 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo S.IP menutup Gladi Waskita Dharma, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) A-36 Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI tahun ajaran 2009, yang telah berlangsung selama 4 hari bertempat di Gedung Leo Watimena Kohanunas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (24/7).

 

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, Gladi Mako Waskita Dharma, yang merupakan program kurikulum pendidikan lembaga Sesko TNI dan pendidikan kualifikasi umum, untuk menyusun dokumen strategis jangka pendek, rencana kontijensi (Renkon) dan rencana operasi (Renops) yang tepat, berkaitan proses pendidikan sebagai pembekalan kemampuan dan ketrampilan Pasis Dikreg A-36 Sesko TNI, dengan harapan hasil produk Renkon dan Renops Pasis menjadi acuan kajian Kohanudnas sehingga membawa kemajuan bagi Kohanudnas.

 

Sementara itu, Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Edy Harjoko dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Koordinasi Dosen Brigjen TNI Hotman Sibarani, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Panglima Kohanudnas dan staf yang telah memfasilitasi kegiatan Gladi Waskita Dharma Pasis Dikreg A-36 Sesko TNI di Makohanudnas, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan Gladi Waskita Dharma ini tidak akan mencapai sasaran, tanpa adanya petunjuk, masukan, arahan, perhatian dan bantuan Panglima beserta para perwira staf kohanudnas kepada para perwira siswa.

Baca juga:  Instruktur Penerbang Tingkatkan Kemahiran di Sacheon Korea

 

Dokumentasi Renkon dan Renops yang dihasilkan para siswa, telah melalui analisis dan evaluasi yang didasarkan kepada fakta dan data impormasi serta perkembangan lingkungan strategis yang bermuara pada perkiraan ancaman yang dihadapi, sehingga merupakan rumusan Renkon dan Renops alternatif terbaik, dokumen ini semoga bermanfaat bagi para siswa, Lembaga Sesko TNI dan Kohanudnas. Dengan demikian para Pasis Sesko TNI telah melaksanakan pendalaman, pemahaman dan peningkatan ketrampilan dalam tugas-tugas perencanaan strategis.

 

Pada akhir sambutannya Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Edy Harjoko menyatakan, keberhasilan Gladi Waskita Dharma Pasis Sesko TNI ini, akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan lembaga pendidikan Sesko TNI secara menyeluruh, dan Kohanudnas telah memberikan andil besar dalam mencapai tujuan pendidikan Sesko TNI, yang pada akhirnya dapat melahirkan calon-calon pemimpin TNI yang berkualitas pada masa mendatang.

 

Hadir pada acara penutupan Gladi Waskita Dharma Pasis Dikreg A-36 Sesko TNI TA-2009, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Jhon Friz Sitompul, Irkohanudnas Kol Pnb Sudjendro, Asops Kol Pnb Barhim, Asusmatrad Kol Arh M. Nasir, Asusmatral Kol Laut Yuwono, para Dosen Sesko TNI dan Asisten Kaskohanudnas lainnya, dengan diakhiri saling memberikan cindera mata. Demikinan keterangan Kapen Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Baca juga:  Jabatan Komandan Skadik 203 Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel