Berita

Pangkohanudnas Tutup Latihan Hanud Cakra B-16

Dibaca: 2 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Abdul Muis selaku Direktur Latihan secara resmi menutup Latihan Hanud Cakra B TA. 2016 melalui video conference di ruang Yudha Popunas Kohanudnas Jakarta, Kamis (11/8). Penutupan latihan Cakra B ini dihadiri oleh para asisten dan para pejabat Kohanudnas.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan dari kegiatan latihan tersebut dapat dievaluasi dan menjawab apakah latihan ini dapat diaplikasikan dan diimplementasikan jika dihadapkan pada berbagai bentuk ancaman nyata diwilayah udara nasional. Selain itu juga dari pelaksanaan latihan ini dapat ditemukan berbagai permasalahan yang terkait dengan kesiapan hardware, software serta dukungan operasi yang dimiliki untuk dijadikan bahan pemikiran dalam upaya pembangunan kemampuan dan kekuatan jika dihadapkan pada tugas-tugas yang sebenarnya di masa mendatang.

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan bahwa hasil latihan yang dicapai saat ini perlu ditingkatkan lagi, dan harus dapat dijadikan sebagai acuan didalam menyusun dan menyempurnakan konsep strategi penangkalan dan penindakan dalam rangka menghadapi berbagai macam kontijensi yang mungkin terjadi di wilayah udara nasional.

Baca juga:  Danlanud RHF Turut Melepas Peserta Tour De Bintan 2019

Latihan Cakra B ini dilaksanakan di wilayah Indonesia Timur, tepatnya di wilayah Nusa Tenggara Timur yang digelar selama 2 hari mulai dari tanggal 10- 11 Agustus 2016 dengan melibatkan unsur-unsur antara lain : Popunas, Posekhanudnas II, Pangkalan Udara Eltari, MCC Bandara Eltari, satu flight Pesawat Tempur F 16 Skadud 16 Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru, pesawat Boeing 737 Skadud 5 Makasar, Heli SAR SA.330 Skadud 8 Atang Sendjaja, Satrad 222 Ploso, Satrad 226 Buraen.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel