Berita

Pangkohanudnas Tutup Latihan Perkasa C 2016

Dibaca: 18 Oleh 25 Apr 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Abdul Muis selaku Direktur Latihan didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto selaku Wakil Direktur Latihan dan para Pejabat Kohanudnas menutup secara resmi Latihan Perkasa C TA. 2016 melalui video conference di ruang Yudha Popunas Kohanudnas Jakarta, Sabtu (23/4).

Dalam sambutannya Pangkohanudnas menyampaikan “Latihan Perkasa C yang diselenggarakan di wilayah Kosekhanudnas III Medan ini, dihari pertama diisi dengan uji komunikasi serta pengecekan kesiapan unsur-unsur Hanud baik matra udara, darat, maupun laut. Pada latihan ini materi yang dikembangkan adalah pengamanan wilayah udara, penerapan prosedur tetap opshanud, pengendalian dalam pelaksanaan penyergapan dan pengembangan taktik dan teknik penanggulangan gangguan dan serangan udara oleh setiap unsur Hanud. Selain itu juga penentuan tingkat kesiapan tempur dan pengambilan keputusan dalam penindakan serta kegiatan Hanud pasif berupa penerapan prosedur Hanud Pasif dalam penanggulangan bahaya serangan udara” tegasnya.

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kolat, penyelenggara maupun kepada para pelaku Latihan Perkasa C TA. 2016 atas pelaksanaan latihan yang telah berjalan dengan baik. Dalam pelaksanaan latihan tentunya masih ada kendala dan kekurangan yang harus diperbaiki baik Kolat, penyelenggara maupun pelaku. Oleh karena itu harus ada evaluasi sehingga pada latihan-latihan yang akan datang dapat lebih sempurna dan lebih baik, ujarnya.

Baca juga:  Danlanud Surabaya Menyambut Kedatangan Akabri AAU Liting 1985

Latihan Perkasa C TA. 2016 ini melibatkan satu flight pesawat Tempur Sergap F-16 Skadron Udara 16 Lanud RSN, satu flight pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Helly NAS 332 Super Puma, pesawat Boeing 737 Skadron Udara 5 Lanud Hasanudin, Popunas, Posekhanudnas III, MCC Kualanamu Medan, KRI Frans Kaisefo, Yon Arhanudse 11 Kodam I Bukit Barisan, Satrad 231 Lhokseumawe dan Satrad 232 Dumai dan Satrad 233 Sibolga.

Penutupan Latihan Perkasa C diikuti para pelaku melalui video conference diantaranya SOC Kosekhanudnas III Medan, Posko Tempur Sergap Lanud Soewondo Medan, Posko Bulsi Lanud SIM Banda Aceh, Posko Hanud Pasif PT. Inalum Asahan Sumatera Utara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel