Berita

Pangkoopsau I Awali Penanaman Bibit Pohon Pisang Cavendish

Dibaca: 41 Oleh 08 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 08 at 09.35.42
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang ketahanan pangan, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., didampingi Bp. Andrew Gomes Direktur Utama PT. Jimmagro Inter Mulia mengawali penanaman bibit pohon pisang di lahan kosong di lingkungan Koopsau I, Kamis (8/7).

Lahan tanah seluas 1,5 Hektar tersebut sebelumnya pernah dimanfaatkan dengan penanaman singkong dan telah berhasil panen beberapa kali, dan hari ini pemanfaatan lahan tersebut diganti dengan penanaman bibit pohon pisang sebanyak 1.600 batang dengan jenis pisang cavendish.   

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Pimpinan PT. Jimmagro Inter Mulia atas kerjasamanya dengan menyumbangkan bibit pohon pisang cavendish dalam rangka melanjutkan program ketahanan pangan di lingkungan Koopsau I.

Pisang cavendis dari penanaman sampai pada masa panen diperkirakan memakan waktu 9 bulan dengan mengibaratkan “Seperti seorang ibu yang sedang mengandung sampai melahirkan juga 9 bulan,” ungkap Panglima.

Disamping itu Pangkoopsau I juga menjelaskan pemanfaatan lahan kosong yang dtanam pohon pisang tersebut diharapkan nantinya dapat memberikan kesejahteraan seluruh anggota Makoopsau I.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., Ir Koopsau I para asisten dan perwakilan anggota Koopsau I serta perwakilan staf dari PT. Jimmagro Inter Mulia.

 

Baca juga:  IKKT Kohanudnas Satukan Tiga Kegiatan Dalam Pertemuan Rutin

WhatsApp Image 2021 07 08 at 09.35.41

 

WhatsApp Image 2021 07 08 at 09.35.43

WhatsApp Image 2021 07 08 at 09.35.43 1

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel