Berita KotamaKoopsau 1

Pangkoopsau : Dengan hikmah Isra Mi’raj Diharapkan Dapat Memperteguh Sikap Istiqomah

Oleh 22 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Warga Makoopsau I memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2019 Masehi bertempat di Masjid Darussalam Makoopsau I dengan menghadirkan penceramah Ustadz Drs. KH. Effendi Mulyadi, M.A. yang saat ini sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Fattimiyyah.

Hadir dalam acara tersebut Panglima Koopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Kas Koopsau I Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ibu Inong Fadjar Prasetyo beserta  pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, para pejabat Makoopsau I, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini selain turut menyemarakkan syi’ar Islam juga mengajak umat muslim untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kita kepada Allah SWT serta diharapkan dapat memperteguh sikap istiqomah kita dalam meneladani perjuangan Rasulullah.

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengingatkan bahwa Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting yaitu perjalanan Rasulullah dalam mendapatkan tuntunan dari Allah SWT. Dan salah satu pelajaran berharga dari peristiwa tersebut adalah tingginya kedisiplinan yang diperlihatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sesuai tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2019 Masehi kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Untuk itu pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I berharap kepada anggota Makoopsau I dalam memperingati Isra Mi’raj hendaknya tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi yang lebih penting WhatsApp_Image_2019-04-18_at_09.36.10mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj terutama keteladanan, kesungguhan dan ketabahan serta kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam mengemban amanah yang begitu berat.

“Hikmah yang dapat dipetik dari peringatan Isra Mi’raj ini yaitu dengan melakukan upaya pembersihan hati, kejernihan berpikir dan peningkatan kinerja, serta dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi dan menginstrospeksi diri tentang sejauh mana kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam menjalani hidup dan kehidupan sebagaimana yang sudah dicontohkan Rasulullah,“ tambah Panglima.            

WhatsApp_Image_2019-04-18_at_09.36.09

Terkait

Komentar