Berita

Pangkoopsau I Hadiri Peringatan 76 Tahun TNI di Kodam Jaya Secara Virtual

Dibaca: 13 Oleh 06 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 05 at 15.24.23
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi S, M.M hadiri upacara peringatan HUT Ke-76 TNI di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari Kodam Jaya/Jayakarta. Selasa, (5/10/2021).
Dalam pelaksanaannya, kegiatan juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan para pejabat lainnya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia secara virtual, dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan bahwa saat ini, Indonesia masih ada dalam bayang-bayang Pandemi Covid-19.

“Bila diibaratkan sebagai perang, melawan Covid-19 sekarang ini seperti perang yang berlarut-larut. Perang yang sangat menguras tenaga, mental, dan semangat juang,” kata Jokowi dalam amanatnya. Ia juga mengatakan perang melawan Covid-19 ini membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam hal itu, TNI telah berperan besar dalam ikut menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Tema HUT TNI Ke-76 “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Wadan Korpaskhas Hadiri Ziarah HUT ke-74 TNI

Presiden Jokowi pun menyampaikan selamat bagi TNI. Ia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi jajaran TNI yang menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari seluruh gangguan.

“Selamat hari ulang tahun ke-76 TNI. Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu TNI, bersatu, berjuang, kita pasti menang,” kata Presiden.

Usai upacara, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berkesempatan menyapa para prajurit yang sedang bertugas melalui video conference, dan dilanjutkan atraksi penarikan bendera raksasa Merah putih dan Bendera trimatra yang di terbangkan oleh pesawat helikopter dari Skadron Udara 8 Lanud ATS Bogor dan Helicopter tiga angkatan. Selanjutnya juga di meriahkan dengan flypas pesawat-pesawat tempur T-50 dari Skadron Udara 15 Madiun, F-16 dari Skadron Udara 3 Madiun dan pesawat Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11 Makasar.

WhatsApp Image 2021 10 05 at 15.24.24

WhatsApp Image 2021 10 05 at 15.24.23 1

WhatsApp Image 2021 10 05 at 15.24.25

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel