BeritaBerita KotamaKoopsau 1

Pangkoopsau I Hadiri Serbuan Vaksin Target Nasional 1 hari 1 Juta vaksin di GBK

Dibaca: 26 Oleh 26 Jun 2021Tidak ada komentar
Pangkoopsau I Hadiri Serbuan Vaksin Target Nasional 1 hari 1 Juta vaksin di GBK
#TNIAU 

TNI AU.  Penkoopsau I (26/6/2021) Presiden Jokowi menyambangi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Presiden meninjau langsung vaksinasi massal warga ber-KTP DKI. Sabtu (26/6/2021), Presiden Jokowi tiba di GBK pukul 10.30 WIB. Dengan mengunakan pakaian putih dan masker hitam.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangdam Jaya, Pagkoopsau I dan pejabat TNI Polri serta Forkompimda.

Dalam  kesempatan tersebut Presiden juga melaksanakan vicon dengan Pangdam V/Brawijaya dan Kasdam IX/Udayana Bali.

Sambil melambaikan tangannya, presiden Jokowi menyapa masyarakat yang akan di vaksin iiringi tepuk tangan masyarakat.

“Hari ini kita targetnya 1 juta vaksin. Dan pada Agustus nanti kita targetkan 2 juta vaksin,” kata Presiden Jokowi di Stadion GBK.

Kegiatan vaksinasi massal di GBK melibatkan 200 tenaga kesehatan dari TNI. Sedangkan TNI AU diwakili oleh Satkes Koopsau I, Satkes Kohanudnas, RS. Esnawan Antariksa, Yonkes, dan Lakesgilut. Melibatkan 15 tenaga Medis. Jenis vaksin yang disediakan ada dua, yakni Sinovac dan Astrazeneca,

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Melaksanakan Latihan Kilat C-21 Tahun 2021

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi S., MM saat peninjauan menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat peserta Vaksin dan petugas kesehatan. Kakes Koopsau I Kol Kes dr. Budi Saptono Sp.PD dalam kesempatan ini menjelaskan kalau Koopsau I dan dibantu Satkes lainnya akan menargetkan sebanyak 2.000 orang peserta vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pagi hari hingga pukul 14.00 wib. Warga yang ingin ikut vaksinasi adalah warga ber-KTP DKI dan sudah mendaftar melalui aplikasi JAKI. Atau bisa langsung datang ke GBK dengan membawa KTP DKI.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel