Berita

Pangkoopsau I “Alternate Base”

Dibaca: 19 Oleh 29 Nov 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, tertib dan berkesinambungan dengan tujuan utama yaitu untuk mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia secara optimal dengan menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat. Dengan demikian, pergantian Komandan Lanud Singkawang II yang berlangsung hari ini, sekalipun merupakan hal yang biasa, namun memiliki arti penting dalam dinamika kehidupan organisasi TNI Angkatan Udara, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas didalam pelaksanaan tugas organisasi, demikian disampaikan Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Komandan Lanud Singkawang II, dari mayor Lek Agus Rian Herdiana kepada Mayor Lek Asep Supriatna, yang berlangsung di Lapangan Upacara Lanud Singkawang II, Jumat (29/11).

Pangkoopsau I menjelaskan bahwa dilihat letak geografisnya kedudukan Lanud Ranai memiliki arti yang sangat strategis, bagi kepentingan pertahanan dan keamanan Negara, hal ini didasarkan oleh suatu pertimbangan bahwa disamping letak Lanud Singkawang II yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, sehubungan dengan posisi tersebut, sangatlah tepat apabila sewaktu-waktu dapat dikembangkan dan digunakan sebagai.

Baca juga:  Lanud SAM Peringati Tahun BaruIslam 1435 H

“Selaku pimpinan, saya mengharapkan agar seluruh personel yang berdinas di Lanud Singkawang II ini, supaya memahami dan menyadari peran serta fungsi Lanud Singkawang II sebagai salah satu ujung tombak yang bertugas melaksanakan dan memberikan dukungan operasi udara, agar tugas satuan yang dibebankan kepada Lanud ini baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang dapat diselesaikan dengan baik, dalam rangka penegakkan kedaulatan Negara di udara serta dalam pengamanan obyek vital nasional “Tegas Pangkoopsau I.

Upacara serahterima jabatan tersebut dihadiri para pejabat dari Muspida setempat, juga para purnawirawan TNI, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Di akhir acara Pangkoopsau I selain menyerahkan cindramata kepada mantan Danlanud Singkawang II Mayor Lek Agus Rian Herdiana, sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan, juga menyerahkan talikasih kepada seluruh anggota Lanud Singkawang II yang penyerahannya dilaksanakan secara simbolis oleh Pangkoopsau I kepada Danlanud Singkawang II yang baru Mayor Lek Asep Supriatna. 

Pada hari yang sama juga dilaksanakan serahterima jabatan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 18, Daerah I Lanud Singkawang II dari pejabat lama Ny. Agus Rian Herdiana kepada penggantinya Ny. Asep Supriatna yang dipimpin oleh Ketua Pia Daerah I Koopsau I Ny. Luly M. Syaugi.

Baca juga:  POPUNAS KOHANUDNAS MONITOR SETIAP PENERBANGAN DI WILAYAH UDARA NKRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel